Studi Banding Pengurus MWC NU Cigombong di Pesantren Cinta Rosul Bogor

46

Studi Banding Pengurus MWC NU Cigombong di Pesantren Cinta Rosul BogorPengurus Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama MWC NU Cigombong melakukan study banding cara pembuatan tempe di Pondok Pesantren Cinta Rosul yang berada di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor pada Kamis (30/8).

Pondok pesantren Cinta Rosul merupakan Pondok yang didirikan dan dipimpin oleh KH. Abdul Basith Mahfuf, seorang Kiai kelahiran Sindang Laut Cirebon.

Rombongan Pengurus MWC NU Cigombong, tiba disambut oleh Kiai Basith dengan penuh kehangatan dan langsung diarahkan ke sebuah tempat Produksi Tempe.

Iklan Layanan Masyarakat

“Di pondok pesantren cinta Rosul ini produksi tempe sudah dijalankan kurang lebih 5 tahun.” Ucap Kiai Basith ketika menyampaikan sejarah perjalannya dalam memproduksi tempe.

Pengurus MWC NU Cigombong sengaja melakukan kunjungan ini untuk mengadopsi apa yang telah di jalankan di Pesantren Cinta Rosul dan itu akan diterapkan serta dikembangkan bersama Jamaah di MWC NU Cigombong.

MWC NU Cigombong memiliki sebuah program unggulan yaitu pengembangan ekonomi keumatan. “ Kami selaku pengurus MWC NU Cigombong akan menjadikan produksi tempe ini sebagai usaha organisasi yang hasilnya bisa dimanfaatkan khususnya untuk pengurus MWC, umumnya bagi masyarakat Nahdliyyin” Papar Ketua MWC NU, KH. Endang Sopian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here