Sosialisasi Pelatihan Muharrik Masjid dan Dakwah oleh ketua LTMNU Kabupaten Bogor

46
Sosialisasi Pelatihan Muharrik Masjid dan Dakwah oleh ketua LTMNU Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor, (20/2/2020)-Sosialisasi Program Kegiatan Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Bogor, oleh Haji. Agus Riadi, di Kampung Sawah Desa Pabuaran Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Tak jauh dari Majlis Taklim Al Busyro, Ketua LTM NU Kabupaten Bogor di dampingi oleh tim panitia Pelatihan Muharrik Masjid menghadiri undangan pada acara dzikirul haul dari pada almarhum Haji Alih, ayahanda Ust. Deni Ali, yang juga sebagai pengurus jajaran Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jawa Barat.

H. Agus menjelaskan peranan LTM NU Kabupaten Bogor, “ada 7156 masjid yang terdapat di Kabupaten Bogor, kalau di bagi perkecamatan kurang lebih di setiap desa terdapat sedikitnya 4 bangunan masjid, yang seluruhnya di naungi dan ditinjau oleh LTM”. Ujarnya di hadapan para jamaah.

Iklan Layanan Masyarakat

Pelatihan LTM bersama dengan LDNU dalam waktu dekat ini, sasaran program ini adalah para aktivis penggerak masjid yang tersebar di desa-desa, serentak se Kabupaten Bogor.

“Dalam setiap pelaksanaan akan melibatkan dua MWC, pesertanya dari masjid-masjid desa yang ada di kecamatan-kecamatan tersebut. Setiap masjid kami minta dua peserta, target peserta kita batasi 150-200 peserta, lanjut H. Agus.

Di awak bulan Maret pelaksanaan kegiatan tersebut yang berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren Al Falah, Cikaret Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Selama 3 hari dengan berbagai materi dan narasumber dari pengurus PBNU, PWNU hingga tokoh Nasional.

Acara sosialisasi berjalan dengan lancar, walau sempat turun hujan gerimis, tokoh yang hadir antara lain; Kyai Hasan Sajili, KH. Tubagus Mansuri bin Tubagus Guru Mahmud, pimpinan Yayasan Al Mansuriyah, segenap sahabat Ansor-Banser PRNU Ragajaya, wakil sekretaris Pergunu dan alim ulama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here