19.3 C
Bandung
Friday, May 27, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Hakim Hasan
Kang Hakim Hasan, aktivis Peace Leader Indonesia, LTN Kab Bogor dan Pergunu kota Depok. kesehariannya aktif ngajar ngaji Lekar di beberapa Surau Bogor-Depok, suka Travelling Ziarah mengumpulkan data Auliya nusantara dan Dunia, pernah riset ke makam Imam Ghazali (Thus), Imam Abu Hanifah (Irak) mencari jejak auliya dunia, bisa dinikmati hasil perjalanan nya di @liputansantrinusantara.

Wisuda Tahfidz Ponpes Tansyitul Muta’alimin, Cetak Generasi Qurani yang Hafal dan Faham Gramatika Arab

Bogor – Pondok Pesantren Tansyitul Muta’alimin menggelar wisuda Tahfidz Al Qur’an, yang diikuti seluruh peserta didik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Madrasah Aliyah (MA), berlangsung di halaman Pondok, pada Sabtu (22/2/2020).

KH. Ali Syibromalisi selaku mudirul Ma’had Tansyitul Muta’alimin menyampaikan, yang terpenting adalah menjaga serta mempertahankan hafalan, serta mengamalkan ayat-ayat yang sudah di hafalkan.

Inti dari acara ini adalah wisuda resmi anak-anak yang menjadi hafidz Al Qur’an, yang harus terus di jaga dan di bimbing oleh orang tua, arahkan yang saat ini duduk di Madrasah Ibtidaiyah untuk melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah agar tidak hilang ilmunya.

Beliau mengutif hadis Nabi Saw, yang artinya “barangsiapa yang anaknya menghafal Al-Qur’an, maka kelak di akhirat akan ditarik oleh anaknya dan di pakaikan mahkota”.

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article