Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW Perkuat Dakwah An Nahdliyah

56

Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW Perkuat Dakwah An NahdliyahLeuwimunding – Semangat Dakwah An Nahdliyah yang mengedepankan Akhlak Mulia dan Menebar Rahmatan Lil ‘Alamin merupakan makna yang tersirat dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggaran berbarengan dengan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Masa Persidangan III Tahun 2017, H. Nasir, S.Ag oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecataman Leuwimunding bertempat di Kantor MWC NU, Minggu (10/12).

Ketua MWC NU, KH. Drs. Amrin Rosyidi mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan tradisi baik yang terus dijaga dan dilaksanakan semata-mata demi menumbuhkan ruh jihad dalam berdakwah memakai cara NU dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini. “Kita tetap jaga tradisi yang baik ini. Dengan adanya Maulid ini diharapkan semangat dakwah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW bisa terus dalam diri kita semua khususnya warga NU ini”, katanya.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada H. Nasir, S.Ag selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang memfasilitasi terselenggaranya acara maulid nabi serta meperjuangkan aspirasi warga NU baik melalui anggaran maupun kebijakan-kebijakannya. “Sudah tentu pada kesempatan ini, saya dan warga NU Leuwimunding bersyukur punya wakil di DPRD Provinsi Jawa Barat yang selalu hadir dan menyuport kegiatan-kegiatan kami termasuk memfasilitasi pembangunan gedung MWC NU ini. Sebagai orang islam yang baik tentunya kita wajib mendoakan dan mendukung beliau untuk nanti terpilih lagi menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Bagaimana hadirin, setuju kita dukung ??? Tanya Kiai Muda Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum ini dan dijawab serempak oleh ratusan hadirin setuju.

Iklan Layanan Masyarakat

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Nasir, S.Ag dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sejak dipercaya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat khususnya wakil dari warga NU terus berikhtiar memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi mahdliyin. ” Berkat doa dan dukungan dari para kiai dan warga NU lah saya bisa seperti sekarang ini dan terus kuat mengemban amanah memperjuangkan aspirasi nahdliyin”, ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Lajnah Ta’lif wan Nasyr NU (PC. LTN NU) Majalengka ini, memohon dukungan dan doa dari warga NU Leuwimunding agar bantuan untuk pembangunan gedung MWC NU bisa segera cair dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bersumber dari dana aspirasi dirinya sebagai anggota DPRD. “Doakan oleh semuanya agar bantuan dana untuk penyelesaian gedung ini sebesar 500 juta segera dicairkan oleh pemprov Jabar, ” pinta Nasir.

Diakhir sambutannya ia juga meminta warga nahdliyin untuk tidak salah dalam memilih pemimpin khususnya nanti terkait pemilihan bupati dan gubernur tahun 2018 dan Pemilihan Umum baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden Tahun 2019. “Pada kesempatan ini saya mengajak warga NU memilih pemimpin yang santri atau orang NU. Khususnya pada Pilpres nanti pilih dan dukung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PKB Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si atau Cak Imin menjadi Wakil Presiden (Wapres)”, ajaknya.

Acara puncak yang diisi dengan Tausiyah Keagamaan oleh KH. Maman Imanulhaq (Ketua Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama dan Anggota Fraksi PKB DPR RI) yang menyampaikan pentingnya meneladani cara dakwah Nabi Muhammad SAW dalam upaya tetap menjaga kenyamanan dan keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang berbhineka ini. ” Kendalikan emosi dan hawa nafsu, tiru lah Kanjeng Nabi yang selalu luwes dan sabar dalam berdakwah”, ujar Kiai yang biasa dipanggil Kang Maman ini.
Selain itu, Kiai yang saat ini santer dicalonkan menjadi Wakil Gubernur mendampingi Ridwan Kamil oleh PKB dan warga NU ini menekankan perlunya warga NU untuk tetap bergerak penuh semangat menjaga dan membangun negara ini dengan cara-cara khas NU yaitu toleran, moderat, seimbag dan tentunya cinta tanah air. “Hubbul wathon minal iman, jaga NKRI sekuat tenaga dengan harokah (pergerakan) NU yang solid, kuat dan mandiri”, terangnya.

Tampak hadir dalam acara yang diakhiri dengan Deklarasi Dukungan untuk Cak Imin menjadi Cawapres dan KH. Maman Imanulhaq menjadi Cawagub Jabar ini, Rois Syuriah PC. NU Kabupaten Majalengka KH. Yusuf Karim, Ketua PC. Ansor Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi, Rois Syuriah MWC NU KH. Maman Fathurrohman beserta jajarannya, Ketua MWC NU KH. Drs. Amrin Rosyidi beserta jajarannya, Muspika serta ratusan pengurua jamiyah NU Se Kecamatan Leuwimunding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here