STAI Imam Syafi`i Cianjur

39
STAI Imam Syafi`i Cianjur

PROFIL
Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Syafi’i adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusat Ilmu Keislaman Internasional (YAPIKI) didirikan dan dibina oleh Syaikh Prof. Dr. Muhammad Hassan Hitou. Selain STAI Imam Syafi’i, YAPlKI juga mendirikan dan membina beberapa lembaga pendidikan lain di Indonesia yang juga fokus dalam bidang pendidikan keislaman, antara lain : Pondok Pesantren Al-Budur, Pondok Pesantren Al-Barkah, dan Pondok Pesantren Al-Yumni dan seluruhnya berlokasi di beberapa tempat di Cianjur, Jawa Barat.

Ketiga lembaga tersebut telah menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan pengakuan dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama Republik Indonesia dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Diniyah, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Tsanawiyah dan Aliyah, serta Sekolah Mengah Menengah Kejuruan (SMK).

Di pesantren-pesantren tersebut juga diselenggarakan pengajian-pengajian untuk masyarakat sekeliling. Selain fokus pada kurikulum pemerintah, pada pesantren-pesantren tersebut juga diutamakan muatan lokal pendidikan Agama Islam dan budi pekerti. Hampir seluruh kegiatan pendidikan di lembaga-lembaga tersebut didanai oleh YAPIKI.

STAI Imam Syafi’I didirikan tahun 2010 dengan SK Pendirian dari Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : DJ.I/446/2010.

STAI Imam Syafi’I mempunyai dua Jurusan yakni Pendidikan Madrasah dengan Program Studi (Prodi) Bahasa Arab dan Jurusan Ilmu Syari’ah dengan Prodi Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga Islam). Perkuliahan secara resmi dibuka pada tahun 2011 dan dihadiri oleh beberapa tokoh agama Islam dan pejabat pemerintah di Cianjur.

PRODI
1. Pendidikan Agama Islam
2. Pendidikan Bahasa Arab
3. Ahwal Al-Syakhshiyah

ALAMAT
Jln.Pasir Sarongge, Kp.Ciherang, Desa Ciputri, Kec.Pacet, Kab.Cianjur
Kode Pos : 43253 Telepon: (0269) 2530144

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi : http://stai-imamsyafii.ac.id
Email: admin@stai-imamsyafii.ac.id

Sumber : Laduni.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here