STIDKINU Gelar PROPESA III Bersama  KODIM 0616 Indramayu

55
STIDKINU Gelar PROPESA III Bersama  KODIM 0616 Indramayu

Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI NU) Kabupaten Indramayu saat ini telah mendaki tahun ajaran ke tiga, serta  sukses melaksanakan  Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa) dengan diikuti oleh ratusan calon  mahasiswa-mahasiswi baru. Acara tersebut digelar dengan melibatkan berbagai pihak, diantaranya adalah Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Kabupaten Indramayu,  dan mengusung tema Nasionalisme Kebangsaan yang  bertempat dipusat Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0616 dan gedung pusat dakwah PCNU Kabupaten  Indramayu pada, Senin sampai Rabu  (16-18/9).

Dandim  0616 Kabupaten  Indramayu melalui Komandan Koramil Kapten Arhanud Bashori dihadapan seluruh calon Mahasiswa-mahasiswi STIDKI NU Indramayu menjelaskan bahwa
Indonesia tidak akan ada, jikalau tidak ada jasa para Pahlawan dan para Kyai-kyai NU.

“Indonesia yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari jasa dan pengorbanan  Ikhlas para pahlawan yang didalamnya terdapat banyak pejuang yang bergelar santri dan Kiyai,  sehingga terciptalah  kemerdekaan yang hakiki dan bukan merupakan hadiah dari pemerintah jepang saat menjajah Republik Indonesia. Untuk itu dengan semangat juang yang tinggi pendiri NU mengeluarkan fatwa  Hubbul Wathon Minal Iman (Cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman) sehingga  tercetuslah resolusi jihad oleh KH. Hasyim Asy’ari, dan  peran  perjuangan NU dilanjutkan  oleh putranya yang bernama KH. Wahid Hasyim sebagai salah satu tokoh NU yang memperjuangkan  Asas negara kesatuan repubik Indonesia serta pancasila, “tegasnya.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here