Taman Belajar Al-Afifiyah Berbagi 6,5 Ton Beras Gratis untuk 1000 Keluarga yang Memerlukan

22
Taman Belajar Al-Afifiyah Berbagi 6,5 Ton Beras Gratis untuk 1000 Keluarga yang Memerlukan

Acara juga dilaksanakan di Aula Al-Afifiyah, Jl. Kopo Cirangrang Belakang Perum Kopo Elok RT005 RW004 Kel. Cirangrang Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung. Kamis(29/04/2021).

Total beras yang terkumpul di panitia itu sebanyak lebih dari 6.500 kg lebih dan dibagikan 5 Kg setiap penerimanya.

Program berbagi beras itu dilaksanakan secara rapih dan tertata baik ,panitia sigap dan tangkas dan memberikan kemudahan bagi warga yang memerlukan beras. Pelaksanaan pembagian pada hari Kamis 29 April 2021 hingga satu minggu ke depan, pertimbangannya adalah atmosfir masyarakat yang banyak sehingga pola pembagiannya diatur berjenjang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan menghadapi Covid 19 dan Agar tidak menimbulkan kerumunan

Iklan Layanan Masyarakat

Kang Rivaldi, ketua pelaksana acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan berharap beras yang dibagikan menuai banyak keberkahan, hal itu disampaikan Rivaldi saat di wawancarai

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah berpartisipasi, dan mudah-mudahan beras ini menuai banyak keberkahan juga setiap tahunnya bisa meningkat” ujar Rivaldi.

Seorang penerima beras gratis, Mang Ares begitu senang menerima beras gratis

“Alhamdulillah, Al-Afifiyah selalu membantu masyarakat, butuh sekali beras ini untuk saya sama keluarga, semoga tambah berkah untuk Al-Afifiyah dan para dermawan” ujar Mang Ares di lokasi pembagian.

Perwakilan pengajar Ibu Evi Afifah menuturkan Ini adalah program tahunan Al-Afifiyah, biasanya pembagian 10.000 paket makanan, Nasi kotak dan takjil, namun karena kondisi sedang pandemik jadi dialihkan dengan program berbagi beras.

“Biasanya kita bagi-bagi 10.000 paket makanan, nasi kotak dan takjil, karena kondisi sedang pandemik, jadi kita alihkan bagi-bagi beras” ujar Ibu Evi.

KH.Wahyul Afif Al-Ghafiqi,Pimpinan Taman Belajar Al-Afifiyah mengungkapkan betapa pentingnya berbagi kepada sesama khususnya di bulan Ramadhan Menurutnya, ini merupakan peluang untuk menuai manfaat nanti di akhirat.

“Banyak menanam di dunia nanti panennya di akhirat” Ujar Wahyul yang akrab disapa kang Macko itu.

Dalam acara itu selain para santri dan warga terlibat juga peran para tokoh gerakan lintas agama diseputar Kota Bandung dan Jabar,selain itu juga turut serta Mahasiswa salah satunya dari Lembaga Kemahasiswaan Sema FAI UNINUS pun ikut terlibat dalam acara ini .

Taman Belajar Al-Afifiyah Berbagi 6,5 Ton Beras Gratis untuk 1000 Keluarga yang Memerlukan

Septa, perwakilan dari Sema FAI UNINUS menuturkan program ini sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat yang memerlukan, terlebih di bulan ramadhan yang penuh keberkahan

“Ibadah kalo keadaannya lapar mah engga khusyu, ini program the best banget sih”. Ujarnya.

Acara pembagian beras ini juga dihadiri oleh RW dan Lurah Cirangrang,Polsek dan Koramil Babakan Ciparay.

Penulis berita :
Krisna Maulana
(Divisi Humas AlAfifiyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here