Gelar Diskusi Virtual dan Bagi Bagi Takjil dengan Mengusung Tema ” Manifestasi Pendidikan Karakter di Bulan Suci “

23
Gelar Diskusi Virtual dan Bagi Bagi Takjil dengan Mengusung Tema " Manifestasi Pendidikan Karakter di Bulan Suci "

Himpunan Mahasiswa Majanejemen Pendidikan Islam ( HIMA MPI ) adakan diskusi virtual sebagai ajang silaturahim seluruh mahasiswa STIT NU Al-Farabi Pangandaran dengan mengangkat tema ” Manifestasi Pendidikan Karakter Di Bulan Suci”.

Kegiatan diskusi virtual melibatkan Seluruh Mahasiwa STIT NU Al-Farabi Pangandaran dan masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana Wisnu Permana Menyampaikan, walaupun keadaan pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan untuk menjalin silaturahim, berbagi pengetahuan dan yang lainnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Kegiatan diikuti oleh puluhan mahasiswa yang antusias dan proaktif dalam diskusi, Semoga diskusi secara virtual tidak mengurangi esensi dan substansi kegiatan.

Kemudian, untuk kegiatan berbagi takjil menyediakan 150 pcs, yang langsung dibagikan dengan masyarakat setempat dan yang melintas di sekitar kampus.

Ketua HIMA MPI STIT NU Al-Farabi Pangandaran Najmul Umam mengatakan, bahwa Organisasi harus menjadi ajang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan mengedepankan Ahlak yang baik. Gusdur Penah Berkata “Tidak Penting Apapun Agama Dan Suku mu, Kalau Kamu Bisa Melakukan Sesuatu Yang Baik Untuk Semua Manusia Maka Orang Tidak Pernah Tanya Apa Agamamu”.

Organisasi dengan mengadakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus konsisten dilakukan, memupuk pengetahuan, Membentuk Karakter dan Menebar kebaikan.

Pendidikan merupakan hal yang mendasar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk kualitas Karakter bangsa ini.

Rendahnya Kredibilitas Negara dimata dunia Internasional adalah cerminan dari individu yang tidak berkarakter. Sehingga akan berdampak buruk pada pengelolaan negara, korupsi dan menurunkan daya saing, lebih buruknya akan berdampak kepada keterpurukan secara Sosial, Ekonomi dan Budaya. Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here