Tanggap Virus Corona, PC GP Ansor Sumedang Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

20
Tanggap Virus Corona, PC GP Ansor Sumedang Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

SUMEDANG – Sebagai langkah tanggap dengan penularan Virus Corona, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumedang membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau yang biasa dikenal dengan Corona Virus Disease (Covid-19). Upaya ini dilakukan karena virus corona kini berstatus pandemik global sehingga sudah menjadi bencana non alam.

Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komaruddin Hidayat, telah menunjuk Haris Firdaus Kuroma sebagai ketua Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 PC GP Ansor Sumedang dan didampingi Ruhiat sebagai wakil ketua di Gugus Tugas tersebut.

Pembentukan tim ini sekaligus menindaklanjuti Surat Pimpinan Pusat GP Ansor Nomor : 2385/PP/SR-01/III/2020 Perihal Intruksi dan Edaran tentang pelaksanaan Protokol GP Ansor dalam Penanganan Covid-19 mengenai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, juga menindaklanjuti hasil Rapat Virtual Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sumedang pada Hari Senin, tanggal 6 April 2020 via Zoom Meeting Clouds,” tutur Acep saat launching pembentukan Penanganan Covid-19 tersebut di ruangan kerjanya, Ahad (12/4/2020).

Acep mengatakan pembentukan lembaga gugus tugas tersebut merupakan bentuk keseriusan Ansor Sumedang dalam menangani Virus Corona yang tengah marak saat ini.

“Fungsi dari gugus tugas tersebut diantaranya akan melakukan upaya-upaya selain mendistribusikan masker, sembako, juga memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Acep mengapresiasi langkah sigap yang dilakukan pemerintah dalam menangani musibah itu salah satunya dengan menggelontorkan anggaran yang cukup besar.

“Meminta kepada kader Ansor dalam hal ini Banser untuk melakukan pemantauan disetiap wilayah, terkait penyaluran bantuan dari pemerintah,” katanya.

Acep pun mengajak kepada masyarakat yang ingin mendonasikan sebagai rezekinya untuk memutuskan mata rantai virus Corona bisa langsung datang kesekretariat di Gedung PC NU lingkungan Islamik Center Sumedang.

“Apabila bantuan sudah terkumpul akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here