Tim Kirab Satu Negeri Depok, Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

13
Kegiatan Kirab Satu Negeri yang dimulai sejak tanggal 16 September sampai 26 Oktober 2018  ini kini sudah memasuki wilayah Jawa Barat khususnya Depok. Tim pembawa pataka bendera merah putih Kirab Satu Negeri telah tiba di wilayah Depok yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kukusan, Kota Depok (17/10).
Tampak hadir dalam acara ini: Abdul Aziz sebagai Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Deni Ahmad Haidar sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Ahmad Nuri sebagai Ketua PW GP Ansor Banten, Abdul Qodir sebagai Ketua PC GP Ansor Depok, Achmad Sholechan sebagai Pengurus PCNU Kota Depok, Gus Yusron selaku Pengasuh Ponpes Al-Hikam, Galih, Hakim selaku Pengurus PC Pergunu Depok, serta jajaran kepolisian Kapolres Kota Depok.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian diteruskan dengan penyerahan secara simbolis bendera merah putih Tim Kirab Satu Negeri Banten kepada Tim Kirab Satu Negeri Depok.
Kirab Satu Negeri (KSN) mengusung tema:” Kita Ini Sama Indonesia Bela Agama, Bangsa dan Negeri”.
Dalam sambutannya Achmad Sholechan selaku Pengurus PCNU Kota Depok, menyampaikan bahwa Banser dan Ansor Depok harus menjadi garda terdepan untuk menghalau siapa saja yang ingin mengacaukan bangsa ini.
“Ini menegaskan bahwa Indonesia bukan hadiah, Indonesia bukan diberi cuma-cuma. Indonesia ada karena perjuangan para pendahulu kita dan itu motor penggeraknya adalah muassis Jami’iyah Nahdlotul Ulama para pahlawan-pahlawan penggerak motor berdirinya Republik ini adalah para pendiri Nahdlotul Ulama yang salah satunya menelurkan Gerakan Pemuda Ansor”. Tegas Kyai Achmad.
Diharapkan dengan adanya acara ini masyarakat lebih mencintai lagi kepada Republik ini. Republik yang sudah sejak lama yang dikenal dengan bermacam-macam agama, adat dan budayanya dan tetap utuh hingga sekarang ini.
PicsArt_10-18-07.30.33.jpgPicsArt_10-18-07.30.33.jpg
Penulis
Galih Maryanuntoro, Pengurus PC Pergunu Depok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here