The news is by your side.

Tokoh NU Ciamis Jawa Barat

Tokoh NU Ciamis Jawa Barat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratAbu Nataprawira – Gus Lathif Khan, seorang tokoh NU dan pendekar Pagar Nusa yang berasal dari Ciamis Jawa Barat. Karya beliau dalam mengembangkan NU di daerah beliau bisa menjadi inspirasi bagi warga NU lainnya. Dalam menghidupkan Kembali MWC NU dan banom-banom NU yang telah mati suri.

Nama Asli beliau adalah Abd Lathif Khan. Beliau masih mempunyai hubungan kekerabatan dengan salah satu Tokoh NU yakni Mbah Bisri Syansuri Denanyar.

Di masa kecilnya, Gus Lathif hidup di lingkungan NU yang kental. Beliau mengenyam Pendidikan di Ponpes Lirboyo Kediri hingga menyelesaikan Ma’had ‘Ali Ponpes lirboyo pada tahun 2015.

Setelah menikah, beliau berpindah domisili ke kabupaten Ciamis Jabar pada tahun 2016. Desa asal dari sang istri tercinta.

Pada tahun 2017-2019. Beliau membangun Bisnis keluarga. Dan selama itu pula beliau tidak menemukan kegiatan berbau NU di desanya. Akhirnya beliau mencoba membangkitkan Kembali ghirah ke-NU-an masyarakat sekitar. Diawali menghidupkan MWC NU Cikoneng dan banom-banom NU seperti Ansor, Banser serta Pagar Nusa.

Lika-liku dan pahit manisnya menghidupkan NU Ciamis, baik pengorbanan waktu, uang pribadi dan pikiran sudah pasti menjadi bumbu perjuangan. Namun, Ketika semua itu mendapatkan hasil, yakni dengan hidupnya kegiatan ke-NU-an, apa yang telah dikorbankan menjadi kebahagian tersendiri bagi Gus Lathif

Karena prinsip Gus lathif, NU adalah perjuangan. Oleh karenanya, Jangan mencari hidup di NU tapi hidupilah NU semampu kita.

Jabatan bisa berganti, Khidmah di NU sampai mati….

Leave A Reply

Your email address will not be published.