The news is by your side.

Tujuh Aturan Utama dalam Hidup

Tujuh Aturan Utama dalam Hidup | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Ada tujuh aturan utama dalam hidup:

Pertama, berdamailah dengan masa lalu. Mungkin kita pernah kecewa dengan berbagai peristiwa di masa lalu yang menyesakkan dada, namun hanya dengan berdamai pada masa lalu, kita bisa menatap masa depan. Memaafkan yang sudah berlalu, mensyukuri yang kita jalani hari ini, dan berdoa penuh harap untuk masa depan yang lebih baik.

Kedua, hidup kita akan merana kalau kita terlalu fokus pada komentar orang. Selalu ada cacat, cela atau kesalahan kita di mata orang lain. Kita tidak sempurna. Tapi mereka yang komen macam-macam itu juga tidak sempurna kan? Kita tidak bisa mengontrol apa komentar orang lain, yang bisa kita kontrol adalah respons kita terhadap komentar mereka. Mari kita jaga kontrol diri dan tetaplah fokus pada tujuan hidup kita: li i’lai kalimatillah.

Ketiga, banyak persoalan yang hanya bisa selesai seiring dengan berjalannya waktu. Rasulullah diberi wahyu dan butuh 23 tahun untuk berdakwah, itu pun diselingi hijrah. Kita gak punya wahyu, dan kita tidak berani hijrah, terus mau menyelesaikan semua persoalan dalam semalam? Waktu jua yang akan menyembuhkan luka. Percayalah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.