The news is by your side.

Ujian Allah Melejitkan Potensimu

Ujian Allah Melejitkan Potensimu | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratAllah selalu punya cara meninggikan derajatmu, dan membuat kita bersinar bagai mutiara, setelah sebelumnya bisa jadi kita di uji dengan ujianNya yang berat, memusingkan, menguras energi dan pikiran, yang ujian itu, mau tidak mau harus kita lalui terlebih dahulu, sebagai caraNya, untuk melihat bagaimana kita bisa menyikapi cobaan yang Allah timpakan tersebut.

Cobaan atau ujian tentu akan menyakitkan, tapi itulah cara terbaik Allah menempa diri kita, sehingga dengan tempaan itulah diri kita menjadi manusia tangguh dan teruji, yang di kuatkan mental serta spiritualnya, hingga menjadikan kita semakin bisa memperharui keyakinan kita, untuk terus menguat, bertambah yakin, menjadi Haqul yakin, bahwa hanya Allah lah semata penolong bagi kita umat manusia.

Di uji Allah berarti kita sedang di tinggikan posisi kita di mata Allah.
Di uji Allah sudah tentu kita sedang ada dalam perhatian penuhNya, dan Ketika kita di uji Allah itu, bukan berarti kita sedang di jauhi olehNya.

Yakinlah bahwa ketika kita sedang di uji Allah, justru kita sedang di sayangiNya.

Saat di mana kita di uji Allah itu, ternyata kita sangat dekat dengan Nya, dan kesadaran bahwa datangnya ujian dari Nya, berarti kita sudah sangat dekat dengan pintu keberkahan yang Allah akan limpahkan pada kita.

Yaa percayalah kebaikan akan kita dapatkan.
Pintu Rahmat, keberkahan ada pada kita mau secara ikhlas menerima tempaannya.

Bersabarlah barang sejenak.
Perhatikan geliat alam, geliat waktu.
Kita hanya diminta menunggu dan dituntut memohon padaNya.

Dan setelah waktu kita tiba, maka alam akan memberi kebahagiaan lebih pada kita. Allah bukakan banyak pintu keindahan, dan kitapun mulai bisa mengurai benang kusut tersebut, sehingga kita mampu menjadikan diri kita manusia tahan banting, manusia teruji, dan seorang yang berkarakter mumpuni.

Maka dengan kita bisa memperlihatkan ketangguhan kita menerima cobaan, ujian dariNya, insyaallah kita akan ditunjukan jalan oleh Allah hingga bisa membangun potensi diri kita yang tersembunyi, yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Dan jalan ujian itu, ternyata bisa menjadikan kita seorang kesatria, seorang yang Arif dan bijaksana, yang mampu melihat ujian sebagai jalan singkat meraih keutamaan diri, insyaallah.
Alhamdulillah.

Semoga bermanfaat.
Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.