Uninus Bandung Bakal Dikembangkan Jadi Universitas NU Terbaik

162

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meminta saran-saran kiai. Karena syarat selamat dunia akhirat, menurutnya, ialah selalu menggunakan ilmunya para ulama, seadil-adilnya pemimpin, dermawannya orang kaya, dan diijabahnya doa para dhuafa.

“Salah satu yang kami perhatikan ialah arahan Kiai Ma’ruf terkait ekonomi umat. Di Jawa Barat sudah ada 1000 pesantren yang kami beri modal berwirausaha, dengan konsep satu pesantren satu produk,” terang mantan Wali Kota Bandung ini.

Pada porgram lain, sudah ada 20.000 jamaah yang diberi kredit tanpa bunga tanpa agunan namun berbasis masjid. Namaya kredit mesra (masyarakat ekonomi sejahtera).

“Jadi cukup ke masjid menjadi jamaah masjid, untuk sejuta ngaji satu juz, untuk 5 juta ngaji 5 juz, untuk 30 juta harus khatam dulu satu Al-Qur’an,” tutur Kang Emil.

“Dalam konteks ekonomi ini saking istimewanya kami punya pantun lagi, Hari Jumat pergi berkemah, berbekal indomie dan buah pepaya, Jawa Barat etalase Ahlussunnah wal Jamaah, siap untuk arus baru ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here