Upaya IPPNU Jabar Sebagai Kader Ramah Lingkungan

123
Upaya IPPNU Jabar Sebagai Kader Ramah Lingkungan

Dalam rangka memperingati harlah IPPNU Ke-65 dan menyambut Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XVI, Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jawa Barat menggelar orasi dan aksi pelajar putri peka terhadap lingkungan. Dengan mengusung tema Gerakan Millenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle ini, sebagai generasi milenial diharapkan bisa menjaga lingkungannya menjadi lebih baik serta dapat mengelola sampah dengan mendaur ulang menjadikannya lebih bermanfaat. Untuk itu, PW IPPNU Jabar pun siap melakukan aksinya di 1.600 titik di Jawa Barat dengan diikuti 1.600 kader.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian PW IPPNU Jawa Barat terhadap lingkungan, dimana isu lingkungan hari ini menjadi sorotan semua pihak. Menurut kordinator acara, Siti Latifah berpendapat, “Bumi ini bukan hanya milik kita saja, akan tetapi milik generasi setelah kita. Kita perlu melakukan aksi-aksi positif dan lebih peduli terhadap bumi. Oleh sebab itu, kami dari Pimpinan Wilayah menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kami terhadap lingkungan.”

Sebagai agent of change atau yang lebih kita kenal generasi anak bangsa, sudah seharusnya melakukan aksi-aksi positif untuk lingkungan sekitar. Salah satunya dengan menyuarakan gerakan peduli lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here