26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

Vanessa Shania, Mahasiswi UNPAR ini Sudah Hafal Yaa Lal Wathon sejak SMA

Vanessa Shania, Mahasiswi UNPAR ini Sudah Hafal Yaa Lal Wathon sejak SMA

LTN NU Jawa Barat – Lagu Ya Lal Wathon atau Mars Syubbanul Wathon biasanya sering terdengar dalam acara-acara resmi Nahdlatul Ulama. Namun karena isi syairnya yang bersifat universal tentang cinta tanah air membuat lagu ini sekarang bukan hanya milik komunitas NU, namun melintas batas. Lintas agama bahkan lintas generasi.

Salah satunya adalah Vanessa Shania. Mahasiswi UNPAR tingkat akhir Fakultas Hukum ini bahkan sudah hafal dan sering menyanyikan lagu Syubbanul Wathan sejak SMA.

“Perkenalan saya dengan Lagu Syubbanul Wathan ini yaitu dulu saat mengerjakan karya tulis tentang NU pada SMA Kristen BPK Penabur Bandung pada tahun 2018 lalu.” Ujar Shasha, panggilan akrab Vanessa, pada redakasi NU Jabar Online.

Bahkan menurut Shasha dirinya menyanyikan lagu tersebut dihadapan para guru dan dosen setelah menguji karya tulisnya yang berjudul “Kontribusi Nahdlatul Ulama pada Masa Orde Baru saat kembali ke Khittah 1926”

“Saya ini meskipun berasal dari tradisi Kristiani dan etnis Tionghoa, namun suka dengan lagu ini karena liriknya bersifat umum terkait pentingnya membangkitkan nasionalisme dan kecintaan pada Indonesia. Inilah yang dibutuhkan generasi muda sekarang. Kaum milenial agar terus bisa mencintai tanah air.” Ungkap gadis yang saat ini sedang menyelesaikan skripsinya ini.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article