The news is by your side.

Wakil Katib PWNU Jawa Barat : Istigfar AGAR Cepat Turun Hujan, dan Terkabulnya Segala Hajat

Wakil Katib PWNU Jawa Barat : Istigfar AGAR Cepat Turun Hujan, dan Terkabulnya Segala Hajat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Abdul Mun’im Hasan – Pada tayangan Channel Youtube Ngaso (Ngaji Santri Online) KH. Cep Herry Syarifudin, Wakil Katib PWNU Jawa Barat menyampaikan kiat untuk kita agar mengamalkan Istighfar agar segala permohonan terkabul, hujan disegerakan turun, rezeki melimpah lagi diberkahi oleh Allah SWT.

Di dalam sebuah hadits, Rasulullah saw menjelaskan bahwa di antara orang yang selalu dikabulkan do’anya adalah orang yang suka beristighfar untuk mukminin dan mukminat. Beliau bersabda :

مَنِ اسْتَغْفَرَ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ كُلَّ يَوْمٍ سَبْعًا وَ عِشْرِيْنَ مَرَّةً كَانَ مِنَ الَّذِيْنَ يُسْتَجَابُ لَهُمْ وَيَرْزُقُ بِهِمْ اَهْلُ الْأَرْضِ

Barangsiapa yang membaca istighfar untuk mukminin-mukminat setiap hari sebanyak 27x, maka ia termasuk orang-orang yang dikabulkan do’anya dan akan diberi rezeki oleh penduduk bumi (H.R. at-Thabrany).

Adapun bacaan istighfar yang direkomendasikan oleh Sayyid Alwi al-Maliky dalam Abwabul Faraj berdasarkan petunjuk hadits Nabi adalah sebagai berikut :

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ حَيِّهِمْ وَ مَيِّتِهِمِ وَ شَاهِدِهِمْ وَ غَائِبِهِمْ وَ قَرِيْبِهِمْ وَ بَعِيْدِهِمْ اِنَّكَ تَعْلَمُ مَثْوٰىهُمْ وَ مُتَقَلَّبّهُمْ (×۲٧)

ALLOHUMMAGHFIR LIL MUKMINIINA WAL MUKMINAAT WAL MUSLIMIINA WAL MUSLIMAT, HAYYIHIM WA MAYYITIHIM WA SYAAHIDIHIM WA GHOOIBIHIM WA QORIIBIHIM WA BA’IIDIHIM INNAKA TA’LAMU MATSWAAHUM WA MUTAQOLLABAHUM.

Ya Allah, ampunilah orang-orang Mukmin dan Mukminat , Muslimin dan Muslimat, baik yang hidup maupun yang mati di antara mereka, yang nampak maupun yang gaib di antara mereka, yang dekat maupun yang jauh di antara mereka. Sesungguhnya Engkau mengetahui tempat tinggal dan tempat kembali mereka.

“Doa Istighfar tersebut dibaca setiap hari sebanyak 27x menjadi syarat terkabulnya segala hajat, baik saat kemarau ingin hujan, rezeki melimpah lagi berkah,” Tegas Alumni Cipasung dan Manonjaya.

Keterangan lanjutnya bahwa Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad dalam Risalatul Mu’awanah menjelaskan bahwa bacaan istighfar tersebut bermanfaat untuk memudahkan terkabulnya do’a, mendapat rezeki berlimpah dan berkah, menjadi sebab turunnya hujan, serta dijadikan kekasih ALLAH.

“Jelas sekali bahwa Istighfar ini pun diamalkan oleh Zuriyah (Habaib) Nabi Muhammad SAW sehingga kita sebagai pencinta Nabi hendaknya mencintai mereka sebagai wasilah kita kepada Sang pembawa Risalah Samawi,” Pungkasnya.

KH. Cep Herry Syarifudin merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrahim, beralamat di Kampung Cipicung Desa Mekarsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.