30.6 C
Bandung
Wednesday, May 25, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Aan Subarhan
Ketua Kaderisasi PC Ansor Majalengka

Aktivis GP. Ansor Terpilih Jadi Ketua HKTI Indramayu

Indramayu – Aktivis GP. Ansor yang satu ini sangat perhatian terhadap keadaan petani di Kabupaten Indramayu, akhirnya menjadikan nama Purnomo  masuk sebagai kandidat tunggal Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Indramayu. dirinya ditunjuk oleh peserta Musyawarah Kabupaten (Muskab) HKTI untuk menjadi Ketua, berdampingan dengan Joharipin sebagai sekretaris. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Propinsi (DPP) HKTI Jawa Barat, yang bertempat di balai benih Amartapadi Desa Jengkok Kecamatan Kertasemaya pada, Rabu (4/3).

Ketua terpilih DPK. HKTI Kabupaten Indramayu, Purnomo didampingi sekretaris, dalam sambutan pertamanya mengungkapkan bahwa dirinya  beserta seluruh pengurus akan segera merealisasikan program yang telah disiapkan.

“Kami akan segera mengeksekusi  program yang telah tersiapkan,  diantaranya adalah akan segera  membangun Sekolah Lapangan Pertanian Terpadu (SLPT), karena kami akan mengajari masyarakat  dari awal hingga akhir soal ilmu pertanian secara terpadu, seperti belajar membuat benih padi bongong, kebo dan lainnya, serta kami juga akan mengajari bagaimana menetralisir hama dari mulai hari pertama hingga seterusnya. Lalu
HKTI akan membuat balai benih sendiri, karena Kabupaten Indramayu memiliki luas lahan pertanian 114 ribu hektar, maka dari sisi ketenagakerjaan adalah jika  perhektar 2 orang, berarti kita akan  memiliki  tenaga kerja sebanyak 228 ribu orang tenaga kerja,  itu baru pengolahan lahannya saja, belum yang lainnya, seperti jerami yang bisa digunakan untuk pakan ternak,  pupuk kompos dan lainnya, maka tidak menutup kemungkinan HKTI akan menyerap tenaga kerja yang banyak, “ungkapnya.

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article