As’ad Said Ali Ingatkan Santri akan Tantangan Masa Depan

18

As’ad Said Ali Ingatkan Santri akan Tantangan Masa DepanJakarta, NU Online

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2010-2015 H As’ad Said Ali memberikan apresiasi terhadap acara Santri of The Year 2017 yang diselenggarakan Islam Nusantara Center (INC) di gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad (22/10).

“Acara yang sangat bagus. Substansinya bagus sekali. Memberikan hadiah kepada bidang-bidangnya,” kata As’ad saat ditemui NU Online seusai menghadiri acara Santri of The Year 2017 di Jakarta, Ahad (22/10).

Iklan Layanan Masyarakat

Menurut As’ad, acara pengahargaan terhadap insan santri yang terkait bidang-bidangnya ini merupakan cara dalam memperingati Hari Santri dengan benar. Acara ini juga sudah tepat, katanya, karena bernilai pendidikan dan berpandangan ke depan.

Melalui acara ini, pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah ini seperti diingatkan tentang masa depan anak-anak didik dan santri agar bisa berkiprah, dan bisa menghadapi tantangan ke depan yang lebih besar.

“Kalau leluhur kita menanam, dan kita makan, maka kita menanam untuk generasi selanjutnya,” jelasnya.

Ia berharap, acara ini bisa kembali diadakan untuk tahun-tahun yang akan datang, bahkan ia mengingkan supaya skala bidang dalam kategorinya lebih diperluas lagi seperti Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Hadir pada acara penghargaan terhadapa prestasi para santri ini, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Helmy Faisal Zaini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia Muhammad Nasir, Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Abd. A’la, dan lain-lain. (Husni Sahal/Fathoni)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here