Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Universal Kota Bandung Buka Pelatihan Bahasa Inggris

176
Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Universal Kota Bandung Buka Pelatihan Bahasa Inggris

Resmi Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Mahasiswa Universal Al-Islamy kota Bandung dengan dukungan penuh dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, pada hari Senin (13/07/2020) memulai kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris untuk Tenaga Administrasi Profesional. Kegiatan yang difokuskan di Workshop Bahasa BLKK Pesantren Universal Cipadung Cibiru kota Bandung tersebut akan berlangsung sampai tanggal 15 Agustus 2020.
Karena adanya Covid 19 pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga administrasi profesional tetap dilakukan dengan memakai standard kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, pihak pengelola BLKK Ponpes Universal menegaskan Pelatihan akan dilakukan tatap muka dan daring. Inilah bentuk keseriusan Ponpes Universal mengelola BLKK yang diamanahkan pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja RI.

Dalam sambutannya Kepala BLKK Pesantren Universal Dr. Abdullah Safei., M.Ag., menegaskan bahwa kegiatan pelatihan diikuti oleh 16 peserta terpilih dari puluhan pendaftar pada angkatan pertama yang berasal dari para santri, alumni, dan masyarakat sekitar pondok pesantren. Para Peserta akan mengikuti 240 jam pelajaran (JPL), dengan kombinasi daring dan luring. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan Sertifikat dari BLKK dan berkesempatan mendapatkan Sertifikat Keahlian dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)

Para peserta akan dibimbing oleh dua orang instruktur, yaitu Dr. Andang Saehu., M.Pd (Ketua Jurusan Sastra Inggris UIN Sunan Gunung Djati Bandung) dan Ahmad Nurun., S.H., M.H (Mr. Memet), instruktur Bahasa Inggris berpengalaman dari Kampung Inggris Pare Kediri. Kedua instruktur yang juga anggota Dewan Asatidz Pondok Pesantren Universal tersebut sudah memiliki sertifikat keahlian sebagai instruktur dan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Kemnaker RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here