Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Universal Kota Bandung Buka Pelatihan Bahasa Inggris

200

Pimpinan Pesantren Mahasiswa Universal, Dr. KH. Tatang Astarudin, S.Ag., S.H dalam sambutan pembukaan pelatihan mengemukakan bahwa proses pembangunan saat ini membutuhkan tenaga kerja terlatih dan terampil dalam berbagai bidangm termasuk bidang bahasa. Pondok Pesantren Mahasiswa Universal Kota Bandung terpanggil untuk terlibat dalam proses menyiapkan angkatan kerja, baik dari kalangan para santri, alumni, dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren, agar mereka terampil dan berdaya saing menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. KH. Tatang juga berdoa untuk kelancaran program perdana BLKK terkait pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga administrasi profesional. “Saya Buka Pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga administrasi profesional dengan membaca Basmalah.”

Bencana Pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan niat dan upaya komunitas Pondok Pesantren untuk menjadi bagian dari kekuatan kolektif mengantisipasi ancaman resesi ekonomi nasional dan global akibat Pandemi Covid-19 yang secara simultan sangat berpengaruh terhadap seluruh aktivitas ekonomi, termasuk lapangan kerja. Pesantren harus terus ‘bergerak’ dan berupaya membantu pemerintah dan masyarakat, sesuai porsi, posisi, potensi, dan kapasitas masing-masing. “Selebihnya, kita pasrahkan kepada Allah Swt”, tambahnya.

Upaya penguatan skill yang dilakukan BLKK Ponpes Universal adalah ikhtiar menebar kebaikan keseluruh alam. Semoga dengan dibukanya Pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga admintasi profesional bisa memberikan spirit optimal bagi seluruh steak holder khususnya yang ada di Wilayah Kota Bandung.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here