The news is by your side.

BHRD Kabupaten Bandung Mengkalibrasi Arah Kiblat Masjid Agung Al Fathu dan Mushola Rumah Dinas Bupati

BHRD Kabupaten Bandung Mengkalibrasi Arah Kiblat Masjid Agung Al Fathu dan Mushola Rumah Dinas Bupati | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratBadan Hilal Rukyat Daerah Kabupaten Bandung, hari ini, Jumat, tanggal 3/03/2023 mengadakan pengkalibrasian untuk menentukan arah Kiblat terupdate di dua tempat, yakni Masjid Agung Al Fathu Soreang, dan mushola rumah dinas Bupati Kabupaten Bandung.

Hadir pada saat petugas dari Badan Hilal Rukyat Daerah (BHRD) Kabupaten Bandung melakukan perhitungan kalibrasi untuk Masjid Agung Al Fathu, diantaranya, Ketua BHRD Kabupaten Bandung, Sufroyadi, SA.g, M.Pd.I, Pengurus DKM Masjid Agung Al Fathu, yang diwakili H. Bubun, Ketua DMI kabupaten Bandung,Gus Ali Fadhil beserta jajaran pengurus lainnya.

Sedangkan petugas dari BHRD yang melaksanakan pengukuran kalibrasi arah kiblat diantaranya, Moh. Nizar Meidiana, S.Th.I, H. Heri Ali Imron, S.Ag , M. Rahmatuloh, S.Ag., Farham M Ramadhan , H. Furkon, S.Pd.I , Kiki Sodikin, S.H.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Pelaksanaan Kalibrasi ini di maksudkan, mengukur kembali titik koordinat awal, agar arah kiblat dari kedua tempat tersebut, akurat arah kiblatnya, dengan menggunakan metode pengukuran, skala lingkaran, bayangan matahari, Mizwala, dan kompas.

Selesai pengkalibrasian dari Petugas BHRD, memberi stiker penunjuk arah kiblat yang sudah di sesuaikan dengan hasil kalibrasi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pewarta Bambang Melga Suprayogi M.Sn.

1 Comment
  1. Wahid says

    Berkarya terus pa bambang

Leave A Reply

Your email address will not be published.