The news is by your side.

Disela Aktivitas PPL, Mahasiswa STIT NU AL-Farabi Pangandaran Mengadakan Workshop Penggunaan Google Document

Disela Aktivitas PPL, Mahasiswa STIT NU AL-Farabi Pangandaran Mengadakan Workshop Penggunaan Google Document | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratAcep Ridwan Maulana – Bertempat di ruang auditorium, tiga mahasiswa STIT NU AL-Farabi Pangandaran mengenalkan aplikasi google document kepada siswa SMA N 1 Pangandaran. Ketiganya adalah Acep Ridwan Maulana, Annisa Kania dan Hani Pitriani. Mereka merupakan mahasiswa yang sedang menjalankan Praktik Pengalaman Lapangan di SLTA Negeri pertama yang berdiri di Pangandaran tersebut. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (2/3) dengan diikuti oleh puluhan siswa.

Google document merupakan aplikasi pengolah kata yang dikeluarkan oleh Google. Aplikasi ini bisa diakses melalui PC atau ponsel pintar dengan syarat terkoneksi internet. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa diakses oleh banyak orang dalam sekali kesempatan. Tentu ini sangat cocok bagi kalangan pelajar yang sering mendapatkan tugas kelompok dari gurunya.

Salah satu pemateri, Acep Ridwan, mengatakan bahwa aplikasi ini bisa membantu pelajar yang belum memiliki laptop. Menurutnya, semua anak punya kesempatan tuk berkarya tanpa harus terhalangi oleh keterbatasan media elektronik yang dimiliki.
“Tidak adanya laptop bukan halangan untuk bisa mengerjakan tugas maupun membuat karya tulis. Google document bisa menjadi salah satu solusi.”
Ucap Acep yang juga aktif di PC IPNU Pangandaran itu.

Mahasiswi lainnya, Hani Pitriani, menekankan bahwa google doc ini bisa menjadi media utama untuk pembuatan administrasi organisasi maupun kelas. Penyimpanan file yang terpusat secara online di google drive membuat penyimpanan internal di handphone atau PC kita tidak terbebani.
“Melalui google document, kita bisa menghemat penyimpanan di perangkat kita. Selain itu, kita bisa mengakses ‘proyek’ kita dimanapun selama mendapatkan akses internet.”
Ujar Hani yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Setelah pengenalan google document ini, diharapkan siswa-siswi SMA N 1 Pangandaran bisa meningkatkan produktivitas dalam hal yang berkaitan dengan pengolahan kata maupun karya tulis. Selain itu, kegiatan semacam ini juga bisa menjadi pemantik hubungan baik antara STIT NU AL-Farabi dan SMA N 1 Pangandaran.

Kontributor : Acep Ridwan Maulana

Leave A Reply

Your email address will not be published.