Cegah Corona Meluas, LPTNU Kota Bandung Lakukan Video Interaktif untuk Rapat Koordinasi Penulisan Karya Ilmiah

30
Cegah Corona Meluas, LPTNU Kota Bandung Lakukan Video Interaktif untuk Rapat Koordinasi Penulisan Karya Ilmiah

Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kota Bandung merupakan salah satu organisasi pendidikan tinggi tingkat daerah yang berada di bawah naungan LPTNU Pusat yang dipimpin oleh Prof. Moh. Nasir, Ph.D. yang juga Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi 2014-2019.

Baru berdiri pada pertengahan tahun 2019, LPTNU Kota Bandung terus berkembang pesat di bawah kepemimpinan Dr. H. Diding Nurdin. “Kami sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai kalangan untuk bisa masuk ke pendidikan tinggi, baik sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan”, ujar Diding yang juga merupakan dosen pada Departemen Administrasi Pendidikan FIP UPI ini.

Hingga saat ini, LPTNU Kota Bandung telah menyelenggarakan Seminar Nasional 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia dan Simulasi CAT CPNS 2019 di Universitas Islam Nusantara. Di tahun kerja 2020, LPTNU Kota Bandung akan melaksanakan Penulisan Karya Ilmiah untuk para dosen, guru, dan mahasiswa. Untuk mempersiapkannya, maka diperlukan rapat koordinasi.

Biasanya, rapat LPTNU Kota Bandung seringkali diadakan di dalam perguruan tinggi tempat para pengurus bekerja. Namun, kali ini berbeda. “Mengingat sedang meluasnya penyebaran COVID-19, kami sepakati rapat koordinasi dilaksanakan secara tertutup melalui #dirumahaja untuk menutup penyebaran virus antar sesama manusia dan menjaga jarak aman”, kata Ilma Mufidah, Ph.D., Wakil Sekretaris yang juga dosen di Telkom University.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here