Dr KH Saepuloh Dorong Pengelola Jurnal Pergunu Tingkatkan Kualitas untuk Raih Akreditasi Sinta Lebih Tinggi

104
Dr KH Saepuloh Dorong Pengelola Jurnal Pergunu Tingkatkan Kualitas untuk Raih Akreditasi Sinta Lebih Tinggi

Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama PW PERGUNU Jawa Barat Sabtu (6/2) mengadakan rapat terbatas di Hotel Lingga yang bertempat di Jl. Soekarno Hatta no 464 Batu Nunggal Kota Bandung Jawa Barat.

Rapat terbatas tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan mempersiapkan publish jurnal Pergunu vol. 3 dan meningkatkan kualitas mutu jurnal ke arah akreditasi Sinta tertinggi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pergunu Jawa Barat, Dr. KH. Saepuloh, M.Pd mendorong seluruh tim pengelola jurnal agar terus menjaga kesolidan dan keaktifannya. Hal tersebut tiada lain untuk meningkatkan index kualitas para guru dan dosen yang tiada lain anggota Pergunu Jawa barat.

Iklan Layanan Masyarakat

“Dengan Meningkatkan Kualitas Jurnal kita Membantu guru-guru dan dosen-dosen dalam rangka kewajiban publikasi ilmiah, hal itu tidak bisa diwakilkan karena itu merupakan pengembangan keprofesian.” Tegas Kyai Saepuloh.

Hadir pula Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Husnul Qodim, S.Ag., M.A. Dirinya bangga dengan keberadaan pengelola Jurnal Pergunu yang sistematis dan solid.

” Keberadaan Bapak- bapak dan Ibu – ibu sangat luar biasa, karena pengalaman saya saat mengelola jurnal hanya beberapa orang saja. Sedang tim pengelola jurnal Pergunu cukup banyak. Oh yah yang patut diperhatikan diantarnya aspek jaringan mahasiswa dan penulis juga aspek jaringan management IT.” Kata Kyai Husnul yang juga ketua Lembaga Talif wa Nastar LTN NU Jawa Barat.

Kang Husnul melanjutkan bahwa dalam mengelola jurnal harus giat semangat dan penuh ketelitian serta memiliki basis IT. ” Terkait konten di Pergunu pasti kaya dan beragam, tapi tetap dibutuhkan pengelola ulet dan menguasai sistem IT juga kriteria akreditasi menuju Sinta terbaik.” Tegas Kyai Husnul

Kegiatan yang berlangsung sejak Ba’da Dzuhur hingga Petang itu dihadiri oleh beberapa pengelola jurnal PTKIS, diantaranya Dr. Fuad Hilmi, M.Ag, Dadang Hermawan, M.HI, Daan Dini Khairunida S.Ag MEIL, Andrias Nurkamil Albusthomi, S. Pd., M. Pd.I., Taufik Luthfi, M.Pd.I, H. Abdul Hadi Hasan, Lc, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here