FMC Gelar Ngopi dan Bukalapak Buku di Kantor Kecamatan Cimerak

35
FMC Gelar Ngopi dan Bukalapak Buku di Kantor Kecamatan Cimerak

Pangandaran – Forum Mahasiswa Cimerak (FMC) gelar kegiatan ngopi bareng dan bukalapak buku di depan Kantor Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran Jum’at (5/3).

Ketua forum mahasiswa Cimerak Indra Amarulloh mengatakan, dalam kegiatan tersbut tidak hanya menyediakan buku bacaan tapi berdiskusi membicarakan solusi pendidikan dimasa covid 19 yang meracuni peradaban ini.

“Kami berharap gerakan literasi ini menjadi salah satu dari solusi bagi mahasiswa untuk mengekspresikan segala hal,” ungkap Indra.

Iklan Layanan Masyarakat

Lanjut Indra, kondisi Covid-19 ini tidak tentu kapan ujungnya. Pandemipun ikut berkontribusi dalam mengacaukan peradaban sekarang ini untuk itu sifat individual semakin tinggi,

Indra menambahkan, gerakan literasi di Kecamatan Cimerak memang terbilang rendah dimungkinkan pengaruh perkembangan teknologi, terutama penggunaan gadget.

Selain itu, Indra mengungkapkan Jika terus dipupuk dengan pentingnya literasi, tentu semangat akan muncul di tengah pandemi seperti ini khususnya di Kecamatan Cimerak.

“Saya berharap wadah yang dibangunnya dapat memberikan satu kontribusi besar dalam mencerdaskan anak bangsa di masa yang akan datang,” kata Indra.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Cimerak Atang Kuncara, dirinya mengaku bangga dan akan terus mendukung gerakan literasi yang ada di kecamatan Cimerak.

Lanjut Atang, kegiatan ngopi bareng dan bukalapak adalah suatu program yang baik untuk menjalin silaturahmi, dimana para mahasiswa bisa saling bersumbangsih pendapat.

FMC Gelar Ngopi dan Bukalapak Buku di Kantor Kecamatan Cimerak

“Saya ingin kedepannya kegiatan tersebut menjadi bahan evaluasi semua, baik dalam permasalahan pelayanan atau yang lainnya yang ada di Cimerak sehingga akhirnya pelayanan masyarakat itu puas,” kata Atang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here