Forum Mahasiswa Cimerak Adakan Kegiatan Bukalapak Buku dan Ngopi Bareng

35
Forum Mahasiswa Cimerak Adakan Kegiatan Bukalapak Buku dan Ngopi Bareng

Forum Mahasiswa Cimerak (FMC) bersama kepala Camat Kecamatan Cimerak mengadakan kegiatan Bukalapak Buku & Ngopi (ngobrol perkara intelektual) Bareng pada Jum’at, 05 Maret 2021 di depan kantor kecamatan Cimerak. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Kegiatan lapak buku & ngopi bareng ini merupakan agenda penguatan silaturahim antar mahasiswa se-Kecamatan Cimerak dengan instansi pemerintah setempat.

“Agenda ngopi dan Bukalapak buku ini sebagai implementasi dari keresahan kami dari forum mahasiswa cimerak terhadap lingkungan kami dan pendidikan di masa pandemi covid19 ini terkhusus di daerah cimerak umumnya di Republik Indonesia” ujar Indra Amarullah Ketua Forum Mahasiswa Cimerak.

Ketika dilihat dari kacamata aktifis dan akademisi bahwa sejatinya mencari ilmu itu adalah proses transfer pengetahuan, keilmuan dan pengawasan/ pengawalan secara intens, tapi untuk di peradaban covid19 ini hanya sebatas transfer saja tidak adanya pengawasan dan pengawalan.

Iklan Layanan Masyarakat

Dari investigasi yang dilakukan di daerah cimerak masih perlu adanya gerakan literasi yang sifatnya terstruktur sistematis dan masif agar masyarakat bisa terus peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Atang Kuncara selaku kepala Camat Cimerak berkata bahwasanya “agenda lapak buku dan ngopi bareng ini bisa di jadikan sebagai salah satu giat mahasiswa di bidang literasi dan penguatan karakter seluruh mahasiswa akan arti penting memperoleh keilmuan”.

Untuk agenda rutinan forum, yaitu Bukalapak buku & ngopi ( ngobrol perkara intelektual) ini
Merupakan salah satu solusi awal dari melawan peradaban covid19 yang meracuni pendidikan di masa kini. Pemuda adalah harapan bangsa, maka dari itu gerakan dari mahasiswa masa kini sangat diperuntukkan bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here