GEMUYU HARUS BERI PERUBAHAN DI BUMI WIRALODRA

53
GEMUYU HARUS BERI PERUBAHAN DI BUMI WIRALODRA

Oleh : Ade Ghozali

Pemilihan langsung kepala daerah Kabupaten Indramayu yang alih-alih melahirkan pemimpin berintegritas, ternyata berkebalikan dengan realitas yang terjadi di Bumi Wiralodra tercinta saat ini. Sejak era reformasi, kita sudah empat kali merasakan periode kepemimpinan. Namun menariknya suksesi kepemimpinan di bumi Wiralodra yang biasa kita sebut kota mangga ternyata selalu didominasi oleh elit tertentu dan kerap kali memberikan suguhan ptaktek koruptif yang berulang oleh elit pemimpin ‘wong reang’.

Miris disaat yang bersamaan, masyarakat alit (Kecil) sedang berjuang keluar dari kemiskinan, sementara para elit sibuk mempertahankan politik dinasti dan praktek koruptif. Kondisi ini menimbulkan sikap apatis dari masyarakat khususnya generasi milenial Indramayu, walaupun sikap ini tidak sepenuhnya disalahkan.

Lebih lanjut politik monoton, atas suksesi kepemimpinan yang berakhir pada lingkaran yang sama, perilaku korup elit, kemiskinan dan pengangguran yang masih banyak, menjadi alasan kuat sikap apatis masyarakat. Untuk itu Generasi Muda Indramayu menggagas konsep “GEMUYU” (Generasi Muda Indramayu) sebagai bagian milenial dan aset potensial yang siap bangkit serta berani berjuang untuk kemajuan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here