Gus Hasan Umumkan Kantor dan Masjid PWNU Jawa Barat Tutup Selama PPKM Darurat

38

Bandung, NU Online Jabar 
Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah mengumumkan bahwa kantor dan masjid PWNU Jawa Barat yang terletak di Jalan Galunggung No 9, Kota Bandung, ditutup sementara waktu. 

“Jadi, mulai hari ini, kantor dan masjid PWNU Jawa Barat tidak ada aktivitas apa pun, sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya, Sabtu (3/7), “lembaga dan banom NU tidak boleh berkegiatan di kantor PWNU, termasuk Masjid PWNU Jawa Barat ditutup sementara,” lanjutnya. 

Menurut kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini, PWNU Jawa Barat melakukan hal itu dalam rangka mengikuti keputusan pemerintah yang memberlakukan PPKM Darurat se-Jawa Bali untuk menekan penularan Covid-19 yang semakin meninggi tiap hari. 

“Kita taat kepada peraturan pemerintah dengan tujuan kemaslahatan umum. Sebagaimana ungkapan Abah Rais Syuriyah, menaati peraturan pemerintah demi kemaslahatan umum yang berkaitan dengan keselamatan jiwa, kita niatkan dengan athi’ullaha wa athi’ur rasul wa ulil ‘amri minkum,” jelasnya.

Pengasuh pondok pesantren Asshidiqiyah Cilamaya Kabupaten Karawang ini mengajak Nahdliyin Jawa Barat agar mengikuti peraturan pemerintah terkait PPKM Darurat se-Jawa Bali agar Covid-19 bisa terkendali secepatnya. 

“Mari kita selalu berdoa dan berikhtiar dimulai dari diri kita sendiri untuk keselamatan kita, saudara, orang tua, guru, tetangga, para kiai, para pemimpin, kita, dan bangsa Indonesia,” katanya. 

Pewarta: Abdullah Alawi  

SOURCENU Jabar
Previous articleMASJID SHUT DOWN, AKAL SEHAT JANGAN DI-LOCK DOWN
Next article[SALAH] Video “Masjid jayakarta kawasan pulogadung yg deket PT kimia farma dibakar komunis”
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here