MASAGI Adakan Audensi ke Dishub Kabupaten Pangandaran

20

Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Ling Ling Nurgaha Senjaya sebagai Sekretaris Dinas, didampingi oleh Kusyana sebagai Kabid dan juga Kepsek Yadi Haryadi, menerima audiensi Mahasiswa Parigi (MASAGI) yang dipimpin oleh Tian Kadarisman (08/07/2021).

Dalam audiensi itu Mahasiswa Parigi (MASAGI) menyampaikan beberapa aspirasi terkait kerusakan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU),yang berada kecamatan Parigi.

Ketua MASAGI, Tian Kadarisman mengatakan, Dari 10 Desa yang ada dikecamatan parigi, ada beberapa titik Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah lama mengalami kerusakan, bahkan ada wilayah yang belum terpasang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Dari kondisi itu sudah terjadi beberapa kejadian tindakan kriminal dan kecelakaan, desa Cintakaraya salah satu wilayah yang menjadi tempat kejadian kriminal dan banyak juga tragedi kecelakaan di beberapa desa, seperti yang kita ketahui bersama bahwa kecamatan parigi ini adalah ibu kota kabupaten Pangandran, masa ibu kota kabupaten banyak Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati dan mengalahi kegelapan dimalam hari’’, ujarnya
Adapun tuntutan Mahasiswa Parigi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandan sebagai berikut :

Iklan Layanan Masyarakat
  • MASAGI mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pangandaran agar segera memperbaiki PJU.
  • MASAGI mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pangandaran bertanggung Jawab untuk segera mengadakan PJU dibeberapa titik yang gelap gulita.
  • MASAGI mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pangandaran untuk bertanggung jawab atas perawatan PJU.
  • MASAGI mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pangandaran untuk segera memberikan edukasi tentang pentingnya PJU di Kabupaten Pangandaran.

Ling Ling Nurgaha Senjaya, sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kab.Pangandaran, mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Parigi yang sudah datang untuk bersiraturahmi dan menyampaikan aspirasi ke kantor Dinas Perhubungan Kab. Pangandaran.

Ling Ling , mengatakan untuk Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) itu sendiri ada 3 aset dikabupaten Pangandaran, yang petama ada asset PJU Provinsi, asset PJU Kementrian dan asset PJU Kabupaten Pangandaran, dari ketiga aseet itu mempunyai kewengan yang berbeda dan ketika ada asset PJU kementrian atau provinsi kami dari DISHUB tidak memiliki kewengan untuk memperbaikinya, kecuali DISHUB dengan Provinsi/Kemenrian menjalin MoU, untuk perawatan/perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Kabupaten Pangandaran. Untuk Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) kabupaten Pangandaran nanti kita akan segera memberbaikinya’’, ujarnya.

Ada 2221 Lampu PJU Kabupaten Pangandaran yang tersebar di 10 kecamatan, ada 600 Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan,412 Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah kami perbaiki. Setelah kami telusuri ternyata banyak sekalih penyebab matinya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dikabupaten Pangandaran, banyak sekali pencurian mesin/aki yang dilakukan oleh oknum yang tak bertangung jawab dan kami juga hanya di beri anggaran 180 juta untuk memperbaiki Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan, di sisi lain kami juga sangat kekruangan SDM untuk bisa menyelesaikan permasalah-permasalah terkait Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kabupaten Pangandaran.’’pungkasnya.

Sementara itu Kaapala Bidang, Kusyana mengatakan sangat terbantu dengan kedatanagan Mahasiswa Parigi (MASAGI) , dengan kedatangan mahsiswa disini kita bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran, khususnya Kecamatan Parigi dan kami akan segera menindaklanjuti dari apa yang MASAGI sampaikan ,” pungkasnya.

Previous article[SALAH] Gambar “praktis .. bisa dicoba .. pengganti tabung oksigen”
Next article[SALAH] “Gubernur Sumut Instruksikan Seluruh Masjid Buka Pintu Untuk Orang Ibadah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here