Halal bi halal PKMW Taman Belajar AL-AFIFIYAH

20

Halal bi halal PKMW Taman Belajar AL-AFIFIYAHOleh Sandi Nurfadilah Santri Al-Afifiyah Kelas Super

Mempererat tali silaturahmi sangatlah dianjurkan dalam agama Islam. Begitu banyak dasar-dasar yang bersumber dari Al-Qur’an, As-Sunnah, Ijma, maupun Qiyas yang mewajibkan kita untuk menyambung dan terus mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

Pimpinan Taman Belajar PKMW AL-AFIFIYAH Kh Wahyul Afif Al-Ghafiqi Memberikan Sambutan pada Halal bi Halal yg diselenggarakan di Aula PKMW AL-AFIFIYAH.

“Di Indonesia khususnya, momen ini sudah menjadi adat kebiasaan dan dikemas dengan berbagai istilah, salah satunya ialah Halal bi Halal” Ujah Kiyai Kelahiran Jombang yg juga menjabat sebagai Sekertaris PCNU Kota Bandung itu dalam sambutannya. Sudah menjadi tradisi di berbagai kalangan masyarakat apalagi di kalangan pesantren ataupun lembaga mengadakan acara Halal bi Halal, terutama di saat momen Hari Raya Idul Fitri.

Bagi Taman Belajar PKMW AL-AFIFIYAJ, acara Halal bi Halal adalah agenda rutin tahunan di samping rapat-rapat yang biasa dilaksanakan dengan orang tua santri bulanan ataupun setiap semester.

Acara pun ditutup dengan makan-makan bersama atau lebih akrab disebut botram yg tiada lain makanan itu dibawa oleh para ibu2 dan santri dari rumahnya masing2

Penulis (Sandi Nurfadilah Santri Al-Afifiyah Kelas Super)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here