22.9 C
Bandung
Thursday, May 26, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

LTN NU Jabar
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

Hukum Stunning atau Pemingsanan Hewan Sebelum Disembelih

Kebutuhan masyarakat akan konsumsi daging adalah bagiah dari geliat ekonomi sehari-hari. Bagi masyarakat Muslim, konsumsi daging di Indonesia biasa terkait dengan pengelolaan sembelihan ayam, kambing dan sapi.

Pada momen-momen tertentu seperti suasana hari raya, kebutuhan konsumsi daging bisa meningkat. Belum lagi ketika jasa kuliner menjamur, daging menjadi satu menu pilihan yang banyak dicari. Selain itu, daging juga kerap diperlukan dalam usaha industri skala besar. Hal ini menunjukkan prinsip sederhana ekonomi bahwa mesti ada banyak suplai, saat demand atau kebutuhan meningkat.

Penyediaan daging skala besar pada industri, memerlukan prinsip efisiensi dalam pengolahan dan penyembelihan. Untuk memenuhi capaian efisiensi dan besarnya skala produksi tersebut, dilakukan tindakan tertentu pada hewan sembelihan. Salah satu tindakan yang mempercepat adalah pemingsanan atau dikenal dengan stunning.

SourceNU Online

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article