Jaga Hasil Pembangunan, Abud Ajak Masyarakat Gotong Royong

125
Jaga Hasil Pembangunan, Abud Ajak Masyarakat Gotong Royong
Abud Kepala Desa Cipangramatan (pertama dari kiri) disela istirahat selepas gotong royong bersama masyarakat (Foto: Muhammad Salim)

Pembangunan berkelanjutan merupakan proses menjaga bumi demi masa depan bagi generasi penerus tetap terjaga, karena sumber daya alam tidak semuanya dapat diperbarui. Oleh karena itu, hasil pembangunan harus dijaga untuk kemaslahatan masa depan.

Untuk menjaga hasil Pembangunan tersebut, Abud selaku Kepala Desa (Kades) Cipangramatan ajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, menurutnya “Saya harap masyarakat Desa Cipangramatan dapat menjaga apa yang telah dibangun oleh masyarakat sendiri, terutama dari anggaran Dana Desa (DD) dapat dijaga, jangan sampai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dibantu oleh pemerintah, sedangkan yang membutuhkan terkesan tidak peduli karena tidak mau merawat.” tutur Abud

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Cipangramatan juga Kader BANSER NU yang sempat viral karena menjadi Kades termuda dan masih lajang, disela melakukan gotong royong bersama masyarakat membersihkan jalan Desa Cipangramatan Kec. Cikajang Kab. Garut. (8/2)

Iklan Layanan Masyarakat

Kades yang pernah aktif juga di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Garut, mmengibarat bangunan itu seperti badan kita, jika badan kita tidak dirawat, maka semua penyakit akan datang dan membuat badan kita sakit. Jadi jika apa yang dibangun tidak dirawat, maka apa pun yang kita buat tidak dapat bertahan lama karena cepat rusak.

“Ibarat badan kita, jika badan kita tidak dijaga, maka banyak penyakit yang mudah masuk ke tubuh kita, sehingga badan kita yang begitu kuatpun bisa menjadi sakit. Begitupun juga hasil pembangunan yang tidak dirawat, maka penggunaannya tidak akan lama karena cepat rusak dan cepat hancur. “tegas Abud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here