Empat Catatan Penting dari Buku Menjerat Gus Dur

72
Empat Catatan Penting dari Buku Menjerat Gus Dur

Penghujung tahun 2019 jagat publik Indonesia digegerkan dengan terbitnya satu buku fenomenal “Menjerat Gus Dur” karya anak muda bernama Virdika Rizky Utama. Buku yang belum sempat di-launching tapi sudah ludes di pasaran tersebut mengungkap fakta-fakta sejarah yang otentik tentang konspirasi politik yang “menjijikkan” dalam proses pemakzulan Gus Dur dari tampuk kursi Presiden RI.

Bertepatan dengan Haul Gus Dur yang ke-10, Mas Virdi (sapaan penulis) seolah memberikan semangat dan kekuatan baru, baik untuk seluruh pecinta Gus Dur maupun publik pada umumnya yang penasaranakan kebenaran sejarah dalam proses pemakzulan Gus Dur yang selama ini masih diselimuti awan hitam ketidak pastian.

Kekuatan dan semangat tersebut bukan bertujuan untuk menghakimi mereka yang terlibat dalam proses persekongkolan tersebut apalagi “balas dendam”, melainkan kekuatan dan semangat untuk terus mengkampanyekan dan memupuk nilai-nilai Gus Dur yang sangat arif dan bijak dalam mengarungi kehidupan. Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh putri sulung Gus Dur yaitu Mbak Alissa Wahid bahwa “Buku ini mengungkap data-data yang mengarah pada sebab dan rencana penjatuhan Gus Dur oleh kekuatan oligarki politik. Pengungkapan data-data sejarah perlu terus menerus diupayakan.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here