The news is by your side.

Kelompok KKN Desa Jayasari Gelar Seminar Pendidikan Sekaligus Launching Rumah Literasi

Kelompok KKN Desa Jayasari Gelar Seminar Pendidikan Sekaligus Launching Rumah Literasi | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratKelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran Desa Jayasari Gelar Seminar Pendidikan Sekaligus Launching Rumah Literasi dengan Tema “Menciptakan Generasi Masa Depan Melalui Pendidikan” yang bertempat di Aula Desa Jayasari pada Rabu 01/03/2023.

Kegiatan dihadiri oleh 60 peserta dari Perangkat Desa, Ketua PKK Desa, Seluruh Kepala Dusun, Tokoh Ulama dan tokoh Pemuda Jayasari. Turut hadir Bupati Pangandaran, Kapolres Pangandaran, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran.

Launchingnya Program gerakan rumah literasi merupakan ikhtiar mengkampanyekan peningkatan budaya membaca, menulis, membentuk generasi yang berwawasan luas, serta memiliki potensi/keahlian.

koordinator KKN Desa Jayasari Luthfi Adithya Menyampaikan “Rumah literasi ini nantinya akan berkolaborasi dengan karangtaruna dan elemen terkait baik itu pemerintah desa, lembaga ataupun komunitas di desa jayasari sebagai bukti nyata semua pihak mendorong akan pentingnya pendidikan. Kami kelompok KKN akan berkunjung secara berkala sebagai bukti bahwa program ini bukan hanya seremonial, tapi disikapi dengan serius.”

“Dengan adanya rumah literasi ini diharapkan dapat membentuk generasi yang memiliki wawasan luas serta memiliki potensi keahlian yang cakap”, imbuhnya.

Kepala Desa Jayasari Oban Sobandi mengapresiasi pengabdian yang dilakukan, “Kami ucapkan terimakasih kepada kelompok KKN yang telah berkontribusi untuk kemajuan desa jayasari. Saya mendorong penuh program rumah literasi ditengah kondisi sekarang sangat dibutuhkan masyarakat. sebagai upaya peningkatan minat anak untuk melanjutkan pendidikan khususnya dari tingkat SLTA ke perguruan tinggi, semua elemen masyarakat harus bersama sama mensosialisasikan pentingnya pendidikan,” ungkapnya.

Disdikpora Pangandaran yang diwakili kabid pembinaan PAUD dan PNF UNDANG SUHENDAR, S.Pd.,MM selaku narasumber kegiatan menyampaikan bahwa diera digital teknologi semakin maju, maka harus diimbangi dengan SDM yang siap menghadapi tantangan jaman.

“Pendidikan merupakan suatu proses dimana manusia dibentuk dan diarahkan baik dari sisi mental, karakter, kepribadian hingga tercapainya suatu keilmuan, pengetahuan dan akhlak sebagai puncak dari terdidik nya seorang anak,”

“Saya mengapresiasi atas launchingnya rumah literasi ini, semoga mampu meningkatkan minat pendidikan di desa jayasari khususnya dan bisa menjadi contoh untuk peningkatan minat pendidikan di kabupaten pangandaran umumnya,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.