The news is by your side.

Kepala MA Fauzaniyyah Sampaikan Kisah Dosen yang Menuliskan Kisah Hidupnya

Garut, NU Online

Kepala MA Fauzaniyyah Sampaikan Kisah Dosen yang Menuliskan Kisah Hidupnya | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Kepala MA Fauzaniyyah Saepulloh kisahkan dosennya yang suka menuliskan kisah hidupnya sejak dari bukan siapa-siapa sampai dirinya menjadi dosen.

Ia sampaikan kisah tersebut saat mengisi sambutan dalam acara Seminar Ilmiah yang bertemakan “Wariskan Ilmu dan Sejarahmu lewat tulisan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula MA Fauzaniyyah Komplek Pesantren Fauzan 05/05 Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut. Minggu 10 Maret 2024

Menurut pria yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al Faizin Fauzan IV tersebut ia sampaikan bahwa hal tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa lebih maju, iapun merasakan bahwa pengalaman dosen tersebut tidak jauh dengan pengalaman hidupnya.

Saep sapaan akrabnya, sering meminta dosennya tersebut untuk membacakan kisahnya pada saat dosennya masih muda, sehingga ia tahu bahwa pada hari apa, dan kejadian apa yang dialami dosen tersebut membuatnya lebih semangat.

Selain itu, iapun sampaikan tulisan dosennya tersebut dimuat dalam buku kecil yang tersusun rapi. Iapun berpesan kepada siswanya tersebut untuk mengikat ilmu dengan tulisan. Sebagaimana keterangan “ikatlah ilmu dengan tulisan”.

Selain itu, sebagai pemateri, Muhammad Salim yang merupakan contributor NU Online Jabar sampaikan wasilah agar bisa menulis yaitu dengan memperbanyak bacaan. Karena semakin banyak membaca maka semakin banyak hal yang bisa ditulis.

“menulis itu ibarat buang air, semakin banyak yang dimakan semakin banyak yang dikeluarkan. Begitu pula menulis.” ujarnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.