Lazisnu Indramayu Launching Tiga Mobil Ambulan NU

48
Lazisnu Indramayu Launching Tiga Mobil Ambulan NU

Indramayu –  Sebanyak tiga mobil Ambulan Nahdlatul Ulama (Ambulan NU) dari Kecamatan Indramayu, Kertasemaya dan Anjatan hari ini dilaunching oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Indramayu. Lounching Ambulan NU bertempat di aula utama gedung Dakwah PCNU Kabupaten Indramayu pada, Sabtu (19/9).

Ketua Lazisnu Kabupaten Indramayu, Qomarudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh dermawan yang telah mendukung adanya ambulan NU.

“Adanya mobil ambulan NU bukan berasal dari partai atau pemerintah,  namun murni berasal dari para dermawan yang berada di Kecamatan masing-masing. Untuk itu saya sampaikan terimakasih, dan atas nama Lazisnu Kabupaten Indramayu juga mengucapkan selamat kepada tiga Kecamatan yang telah memiliki ambulan NU, “ucapnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Salah satu Donatur ambulan NU, H. Suwarto dalam kesempatan sambutannya mengatakan bahwa ke depan NU harus menggagas tentang pemberdayaan ekonomi.

“Setelah kepemilikan ambulan NU tersebar keseluruh Kecamatan, maka kedepan NU harus punya anggaran  ekonomi sendiri, perekonomiannya harus berjalan dengan baik. NU juga harus mampu mandiri, sehingga ketika membeli mobil ambulan dan lainnya, tidak kesulitan sama sekali, “katanya.

H. Suwarto menambahkan, jika ada satu saja bidang perdagangan yang dapat dikelola dengan masif, tentunya akan membuahkan ekonomi produktif.

“Saya mencontohkan, jika zakat produktif yang dikelola oleh Lazisnu, bergerak dalam bidang sentral perdagangan sembako, maka kita bisa membayangkan, berapa ton kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh warga NU, dan kita akan tahu berapa keuntungan kita dalam hitungan bulan dan tahun, “tambahnya.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH. Juhadi Muhammad dalam sambutannya menjelaskan bahwa setelah lounching ambulan NU di tiga Kecamatan dilakukan, maka pada bulan oktober berikutnya akan dilounching lima mobil ambulan NU.

“Bulan depan, pada 10 Oktober Insya allah akan dilaunching lima mobil ambulan, dan semuanya akan dikumpulkan untuk menyambut datangnya hari santri nasional, sehingga total ambulan NU yang telah dimiliki oleh Lazisnu Kabupaten Indamayu sejumlah 10 mobil ambulan. Diantaranya adalah dari PC. Lazisnu Kabupaten Indramayu, Kecamatan Gabus Wetan, Bongas, Anjatan, Sukagumiwang, dan yang akan segera menyusul adalah Kecamatan Kandanghaur, Arahan, Jatibarang, Widasari dan Sindang, “jelasnya.

Lazisnu Indramayu Launching Tiga Mobil Ambulan NU

Pada penutupan launching ambulan NU, dilakukan serahterima secara simbolis yang dilakukan oleh Ketua PCNU Kabupaten Indramayu dan para donatur kepada seluruh pemegang ambulan NU di Kecamatan masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here