The news is by your side.

Lomba Gerak Jalan Sehat Warnai Pelantikan Pengurus Pergunu Sumedang

Lomba Gerak Jalan Sehat Warnai Pelantikan Pengurus Pergunu Sumedang | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratPengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sumedang periode 2017-2022 secara resmi dilantik. Pelantikan pengurus pergunu tersebut disaksikan oleh hampir 1500 guru dan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Ahad (3/12/2017). Setelah pelantikan selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba gerak jalan sehat.

Sekretaris Pengurus Cabang Pergunu Sumedang, Agus Lustriana, mengatakan untuk memeriahkan pelantikan pergunu ini para panitia sengaja bekerja sama dengan Forum Komunikasi Tenaga Honorer melaksanakan lomba gerak jalan santai guru. Hampir 1500 guru yang mewakili dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Sumedang hadir menyaksikan pelantikan pergunu dan mengikuti lomba gerak jalan sehat.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Bupati Kabupaten Sumedang, Ketua PGRI Sumedang, Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Barat, Ketua dan sejumlah pengurus PCNU Sumedang, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Sumedang, serta para pengurus lembaga dan badan otonom Nahdlatul Ulama yang ada di Kabupaten Sumedang.

Sementara ketua PCNU Kabupaten Sumedang Haji Sa’dulloh, ketika diwawancarai mengatakan bahwa ini pengurus pergunu periode kedua yang ada di Kabupaten Sumedang. Semoga para pengurus pergunu ini bisa meningkatkan kesejahteraan guru Nahdatul Ulama di Kabupaten Sumedang.

Pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualifikasi akademik guru juga harus sering dilakukan oleh para pengusaha pergunu. Supaya kualitas dan keilmuan guru NU di Sumedang terus meningkat. (Ayi Abdul Kohar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.