26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

LTN NU Jabar
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

LP Ma’arif NU Jawa Barat Gelar Rakerwil Menguatkan Karakter Pendidikan Melalui Moderasi Keumatan

LP Ma'arif NU Jawa Barat Gelar Rakerwil Menguatkan Karakter Pendidikan Melalui Moderasi Keumatan | NU Jawa Barat

LTN NU Jawa Barat, Reno – Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama dengan Pengurus Cabang (PC) LP Ma’arif NU se-Jawa Barat, di Hotel Arsilia Kota Bandung Sabtu/Minggu (30-31/7/2022).


Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Ketua LP Ma’arif PBNU Prof Ali Ramdhani, Sekretaris LP Ma’arif PBNU Haryanto Oghie, Ketua Komisi Binawasa sekaligis Staf Ahli Gubernur Jawa Barat H. Engkus Sutisna.


Rakerwil dengan tema “Menguatkan Karakter Pendidikan Melalui Moderasi Keumatan” Di gelar selama 2 hari dimulai dari tanggal 30-31 Juli 2022. Kegiatan Tersebut Di awali Dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quraan , Menyanyikan Indonesia raya Yahlalwathon dan Mars LP Ma’arif, dilanjutkan dengan sambutan sambutan Ketua LP Ma’arif Jawa Barat Dr Ifa Faziah dalam sambutannya menjelaskan, “LP Maarif sebagai laboratorium terbentuk nya kader kader yang berorientasi pada penguatan Akqidah Ahlisunnah Wal Jamaah ini sangat berperan penting terhadap pembentukan karakter umat dan bangsa ini”.

Bersamaan dengan itu Ketua LP Ma’arif PBNU Prof Ali Ramdhani menyampaikan, “bahwa tiada henti untuk terus belajar belajar dan belajar agar menjadi insan manusia yang menyeluruh” Pungkasnya.


Acara tersebut Di lanjutkan pembagian Hadiah Lomba Profil Sekolah dan Madrasah di Bawah binaan LP Ma’arif NU Jawa Barat, dan Lounching Aplikasi SIDMA (Sistem Informasi Digital Ma’arif Jabar), Buku Ajar Aswaja Dan Sekolah Pesantren, Dan Di Lanjutkan Seminar Moderasi Beragama, dan acara tersebut di tutup hari minggu tanggal 31 Juli 2022.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article