MASAGI (Mahasiswa Parigi) Adakan Program GO To School untuk Meningkatkan Literasi Anak Usia Dini

36

Rabu (22/09/21), MASAGI melakukan kegiatan Road Show Gerakan Literasi ke Madrasah Ibtidaiyah di daerah Parakanmanggu, kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran.

Kegiatan ini perdana dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan gerakan literasi dalam rangka meningkatkan minat baca.

Setiap kehidupan pasti mempunyai cerita baik, sedih, senang ataupun bahagia, dan peristiwa tersebut bisa diangkat menjadi sebuah novel ataupun bentuk motivasi atas pengalaman pribadi seseorang. Akan tetapi tak semua orang bisa menuliskan dengan kata kata menarik untuk dibaca dan menjadi motivasi bagi orang lain.

Maka dari itu mahasiswa Mahasiswa Parigi berinisiatif untuk membuat kegiatan literasi dengan nama “ MASAGI Go To School” yang bertujuan untuk meningkatkan Literasi dianak usia dini.

Dalam kegiatan ini Tian Kadarisman sebagai Ketua Mahasiswa Parigi menyampaikan kepada adik-adik yang hadir betapa pentingnya Literasi dalam kehidupan. Salah satunya dengan rajin membaca buku. Selain menambah ilmu pengetahuan, juga semakin memperluas wawasan kita, ujarnya

Kepada adik-adik, Tian memberikan motivasi kepada adik-adik agar meningkatkan lagi kegiatan membaca dan Tian bercerita tentang seseorang yang sukses berawal dari membaca buku, adik-adik menyimak dengan antusias.

Miftah Farid, mengajak adik-adik bermain bersama. Dengan mengingatkan kembali pada permainan. Adik-adik yang hadir berjumlah sekitar 50 anak.

Di akhir kegiatan adik-adik yang berhasil menjawab pertanyaan berkaitan ilmu pengetahuan dari kakak-kakak mahasiswa Parigi, berhak mendapatkan hadiah. Adik-adik begitu bersemangat dalam menjawab pertanyaan.

Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak positif kepada adik-adik agar lebih bersemangat dalam membaca buku. Karena untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya dapat dimulai dengan menanamkan dan membudayakan membaca pada anak sejak dini.

Previous articlePMII IAI Darussalam Ciamis Sebar 200 Paket Bantuan Sembako dari Gubernur Jawa Barat
Next articleKader Fatayat NU Garut Ciptakan Aplikasi Absensi dan Kantong Tugas Berbasis Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here