Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok diisi Kajian Hadis Arbain oleh Pengurus Pergunu Kota Depok

38
Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok diisi Kajian Hadis Arbain oleh Pengurus Pergunu Kota Depok

Depok-Selasa sore (4/2/2020) Suasan Rutan kelas I Depok terdapat sebuah bangunan Ibadah, masjid Baiturrahman, yang terletak di dalam dengan tata ruangan yang rapih bersih dan nyaman bagi siapapun yang ingin ibadah di dalamnya.

Pengajian rutin diadakan oleh kepala rutan kelas I Depok guna memberikan asupan spiritual bagi para narapidana dari berbagai kasus.

Ust Haryadi Hasyim merupakan wakil ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Depok, beliau kerap mengisi kajian mingguan di masjid tersebut.

Iklan Layanan Masyarakat

kitab hadits Arbain, yang di kaji hadits ke sembilan tentang apa yang dilarang oleh Rasul Saw hendaknya di tinggalkan dan apa yg dikerjaan maka lakukanlah sekuatnya.

Ketua DKM masjid Baiturrahman Ust Salabi, memimpin dzikir Ratib sebelum di mulainya kajian, suasana yang interaktif dihadiri sekitar 60 orang.

Ini adalah kelas lanjutan, Artinya di Rutan ada kelas bawah yg khusus belajar baca Al Quran, kalau sudah bisa (red: baca Al Quran sendiri) tinggal ambil terserah mau program Tahfidz atau program mengkaji Kitab. Jelas Ust Haryadi yang juga beliau sebagai ketua LTM NU Kota Depok.

Sebelum membahas kitab Hadis Arbain, Ust Haryadi menjelaskan tentang arti Ilmu, bahwa ilmu terdiri dr tiga huruf, yang pertama “Ain” dari ‘illiyyin, yang kedua huruf “lam” dari Luthfin dan yang ketiga huruf “mim” yaitu dari kata Mulkin. Lanjut Ust Haryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here