The news is by your side.

Menteri Agama RI Resmikan Rumah Moderasi di UIN SGD Bandung

Menteri Agama RI Resmikan Rumah Moderasi di UIN SGD Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Wahyu Iryana – Selasa (26/11/2019) bertempat di kampus 3 UIN SGD Bandung Jend (Purnawirawan) H. Fathurrozi meresmikan Rumah Moderasi. “Dengan membaca Basmalah saya resmikan rumah Moderasi. ” Ucap Menteri Agama.

Acara dimulai pukul 8.00 Wib dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sedangkan Rektor UIN SGD Bandung dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berucap syukur Kepada Allah dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah memberi wasilah adanya rumah moderasi di UIN SGD Bandung.

Sambil bergurau Rektor UIN Bandung Prof. Dr. H. Mahmud., M. Si mengkonfirmasikan bahwa “Pak Menteri Agama pernah tinggal lama di Bandung jadi apabila nanti dalam sambutannya beliau memakai bahasa Sunda kami persilahkan. “Ucap Rektor disambut dengan tawa dan tepuk tangan.

Rektor juga menegaskan bahwa peran Islam dalam sebagai agama yang harus menjadi menyejuk umatan washathon serta menjadikan baldatun warobunnghofur. Sedangkan Menteri Agama sendiri dalam sambutannya memberikan poin inti tentang makna santri yang harus sehat, cerdas, dan amanah.

Menteri juga mengungkapkan bahwa “Bukan Agama yang dimoderasi cuma gaya beragama kita yang harus dimoderasi.” Ungkap Menteri Agama.

Rumah Moderasi ini semoga menjadi jembatan wasilah untuk dialog antar umat beragama, dan bisa membantu menangkal gerakan radikal yang mengatasnamakan Agama. Acara diakhiri dengan penandatangan peresmian rumah moderasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.