MWC NU Tenjo Syukuri Kemerdekaan RI Dengan Terus Adakan Kajian Aswaja

46
MWC NU Tenjo Syukuri Kemerdekaan RI Dengan Terus Adakan Kajian Aswaja

Nahdliyin MWC NU Tenjo Ahad (19/8) Mengadakan Pengajian Syahriahan atau Kajian Banana di Majelis Taklim Pondok Pesantren Bani Harun, Kecamatan Tenjo, Kab. Bogor Jawa barat.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 sd 12.00 dihadiri oleh berbagai tokoh NU, jajaran pengurus MWC NU Tenjo dan para Jamaah.

Pada kesempatan tersebut KH. Abidin, salah satu sesepuh NU Kabupaten Bogor yang tinggal di Tenjo menjadi pemateri kajian. Kiai Abidin mengupas pembahasan dari Kitab Faraidl dan Tafsir Jalalain.

Iklan Layanan Masyarakat

Kiai Abidin menjelaskan dengan membaca kitab dan sesekali menuliskan beberapa point’ pentingnya di papan tulis. Cara klasik masih digunakan demi mempertahankan ciri khas metode pengajaran Ulama Nusantara.

Para hadirin yang mengikuti pengajian duduk bersimpuh, mendengarkan paparan Kiai Abidin dengan penuh khidmat, sesekali mencatat point bahasan di buku catatan yang mereka bawa.

Selain kajian kitab, Kiai Abidin juga memaparkan bahasan penting terkait Ke NU an sebagaimana diungkapkan oleh salah satu pengurus lembaga Ta’mir masjid LTM PCNU Kab. Bogor Ust. Iwan dalam pesan singkatnya kepada redaksi ltnnujabar.

Pengajian bulanan ini akan terus dilanjutkan, dan semoga diikuti jamaah NU demi menguatkan faham Aswaja Annahdliyah dan membentengi mereka dari faham radikal. Karena semua Kiai menyakini bahwa Pengajian Aswaja Annahdliyah adalah benteng terdepan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here