Nahdliyin Sawangan Doa Bersama, Sambut Bulan Rabiul Awwal

29

Nahdliyin Sawangan Doa Bersama, Sambut Bulan Rabiul AwwalRabiul Awwal merupakan bulan yang sangat mulia dan penuh keberkahan. Seluruh kaum muslimin selalu menantinya dan menyambut kedatangannya dengan penuh suka cita karena pada bulan tersebut Siti Aminah telah melahirkan Manusia paling sempurna dan Rahmat bagi seluruh alam, yaitu Nabi Muhammad Saw.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pegiat dakwah Lembaga Ta’lif Wa Nasyr LTN NU Jawa Barat, H. Abdul Hadi Hasan, Lc di Musholla Daarusysyarif Kamis (8/11) tepatnya di Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok Jawa Barat.

” Malam ini kita sepantasnya selalu bersyukur kepada Allah SWT karena berkat segala anugerah dan kenikmatan – Nya hingga dapat berkumpul di Musholla yang mulia ini, di Malam menjelang 1 Rabiul Awwal 1440 H. Mari kita isi malam ini dengan Mauidzoh Hasanah terkait Sosok Mulia Nabi Muhammad Saw.” Ucap Kang Hadi.

Iklan Layanan Masyarakat

Beliau melanjutkan bahwa Nabi Saw manusia sempurna yang berakhlak mulia, keberadaannya merupakan Rahmat tidak hanya bagi kaum muslimin, tapi bagi non muslim bahkan bagi seluruh Alam Semesta dan seisinya.

” Akhlak mulia Nabi Saw penyelamat keberlangsungan Alam dan seisinya, apa pun yang berasal dari Nabi semua berasal dari Wahyu Allah Swt, maka patut dicontoh, difahami dan diamalkan oleh kita semua, sebagaimana Allah firman dalam Surat Al Ahzab Ayat 21.” Lugas Kang Hadi yang juga termasuk Muharrik LTM PCNU Kab. Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Hadir juga para DKM dan Muharrik Masjid Kota Depok yaitu Ustadz Maswadi bin H. Syarif dan Ustadz Nurzaman. Ustadz Maswadi dikenal selalu rutin menghidupkan berbagai pengajian orangtua dan remaja Nahdliyin di sekitar Sawangan Kota Depok.

pada malam penuh berkah, Ustadz Maswadi memandu acara dengan membaca Yasin, Tahlil dan Doa sertamengingatkan kepada para hadirin agar selalu giat melaksanakan pengajian demi meningkatkan iman dan takwa, bilkhusus di zaman fitnah seperti ini. ” Mari Mengaji dan ikuti arahan Ulama NU yang sejak lama diikuti dan ajarannya diamalkan oleh para orangtua dan sesepuh kita.” Kata Ustadz yang juga aktif di Majlis Dzikir Ghafilin Mbah Mad dan Kiai Abdurrahman Goedur Depok.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here