NU Produktif, Progresif & Masif

130
NU Produktif, Progresif & Masif

Hapid Ali, Garut – Rapat kerja dan evaluasi tahunan yang diselenggarakan di kantor MWC NU Cibiuk, Kab. Garut dengan peserta dari Pengurus MWC NU Cibiuk, Semua Pengurus Ranting NU, Lembaga NU, Lajnah NU dan Banom NU Cibiuk Kab. Garut pada Minggu, 19 januari 2020 hadir dalam merumuskan program kerja NU kedepan untuk menjawab problematika sosial saat ini. Problem yang menjadi momok bagi masyarakat saat ini tidak terlepas dari 3 aspek yaitu Pendidikan, Moralitas, Ekonomi dan kesehatan. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan sebuah gagasan baru untuk merumuskan program kerja bersama-sama dan bersama-sama terjun langsung dalam menjawab problematika yang ada. Dalam kontek saat ini tugas NU sangatlah besar melihat dengan isu-isu yang hangat saat ini bagi itu isu di tingkat global maupun lokal. NU disorot sebagai Agama yang moderat yang harus menciptakan moderasi beragama dalam semua lini baik dalam lini kehidupan sosial, lini ekonomi, kesehatan dan pendidikan sehingga dapat mengimbangi modernisasi dan dunia teknologi dan begitu juga menjadi solusi problem sosial. Maka dalam isi Raker tersebut, ada 3 prioritas yang menjadi program kerja NU Cibiuk dalam mengatasi problem sosial yaitu:

Pertama. Penguatan Pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun non formal, pendidkan formal yaitu melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan NU sehingga dapat berperan aktif dan memberikan ruh-ruh Ke-Nuan dilingkungan sekolah tersebut. Ada beberpa PR NU yang harus dilakukan di sekolah binaan NU dimana secara aplikatif sudah jauh dari ruh NU. MWC NU mendorong lulusan sekolah yang ada dibawah naungan NU untuk meneruskan sekolahnya ke jenjang perguruan Tinggi khususnya perguruan Tinggi NU yang ada di Garut yaitu STIEBS NU Garut.

Dan alhamdulillah tahun 2019 MWC NU telah mengirimkan kader 3 mahasiswa NU yang belajar di STIEBS NU Garut dan kader NU lainnya ada yang melanjutkan pendidikannya ke Perguruan tinggi Islam dan Umum baik yang ada di bandung maupun Garut itu semua untuk membuka cakrawala baru bagi kader muda NU. Maka dalam hal ini pembinaan terhadap sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan NU menjadi prioritas dalam pendampingan wawasan Ke-Nuan dan Ke-bangsaan kedepan.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here