Pandemi Covid 19 Belum Selesai, Kini Mahasiswa STITNU Al Farabi Bagi – bagi Sembako

135
Pandemi Covid 19 Belum Selesai, Kini Mahasiswa STITNU Al Farabi Bagi - bagi Sembako

Puluhan Mahasiswa Pangandaran yang berasal dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi gelar bakti sosial. Kegiatan ini bagian dari upaya penanganan krisis pangan akibat Pandemi Covid 19.

Adi Tri Fauzi Muslim, Presiden Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran menyampaikan bahwa pandemi belum usai, kegiatan Bakti sosial ini merupakan bentuk implementasi dari ikhtiar para mahasiswa.

“Berharap kemudian ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi yang terdampak covid 19.” Ungkapnya Saat diwawancara pada Kamis (10/09)

Iklan Layanan Masyarakat

Dalam Kegiatan ini, Adi menjelaskan bahwa pembagian sembako ini terdiri dari 6 lokasi yang berbeda di dua Kecamatan. Dan ini merupakan bagian dari implementasi tridarma perguruan tinggi.

“Selain membantu masyarakat yang membutuhkan, ini juga bagian dari proses pembelajaran mahasiswa dalam ruang pengabdian kepada masyarakat.” Terangnya.

Sementara itu, Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Drs. Asep Saepurohman, MM. Mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih ini bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Mudah – mudahan kegiatan ini sebagai keshalehan sosial bagi para mahasiswa.” Ungkapnya.

Sebagai Mahasiswa, tambah Asep, ini merupakan modal awal pengabdian yang harus ditindaklanjuti dengan kegiatan – kegiatan lain yang juga menyentuh pada kebutuhan umat.

Pandemi Covid 19 Belum Selesai, Kini Mahasiswa STITNU Al Farabi Bagi - bagi Sembako

“ Terutama meningkatkan tarap ekonomi dan sosial masyarakat dengan fikir dan tindakan nyata dari mahasiswa.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here