The news is by your side.

Pascasarjana ARS University Raih Akreditasi Sangat Baik

Pascasarjana ARS University Raih Akreditasi Sangat Baik | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

KINI, seluruh civitas Akademika ARS University patut berbangga, betapa tidak tahun 2019 ini merupakan tahun yang dirasa cukup berat oleh seluruh dilembaga. Namun, kebahagiaan akhirnya datang pula, belum lama ini Prodi Pasca Sarjana ARS University telah terakreditasi Badan Akreadtasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nilai B.

Hal ini dikatakan Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi, MPd., saat ditemui di ruang kerjanya, di Jalan Sekolah Internasional, Antapani Bandung, Kamis (24/10/2019). Menurutnya, hal ini berkat kerja keras dari seluruh civitas akademika untuk menjadi perguruan tinggi ini menjadi tolak ukur di masyarakat.

“Alhamdulillah, beberapa Prodi yang ada di kami telah terakreditasi  BAN PT seperti, Pascasarjana, Prodi Manajemen S1, STP ARS Prodi Manajemen Pariwisata dan AKPAR BSI Perhotelan juga telah mendapatkan Akreditasi B. Hal inilah, yang membuat seluruh lembaga bangga dan bersyukur atas karunia Allah SWT, dan berharap tahun ajaran tahun depan bisa menjadi pilihan masyarakat untuk minitpkan anaknya melanjutkan kuliah di perguruan tinggi,” katanya.

ARS University ini, katanya, kini telah hadir di Kota  Bandung, yang sebelumnya dengan nama Universitas BSI Bandung. Nama ARS mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Bandung dan sekitarnya, karena sebelumnya juga pernah dipergunakan sebuah perguruan Tinggi swasta di Kota Kembang ini. Kini ARS University sudah bertranformasi menjadi sebuah perguruan tinggi swasta yang mempunyai misi yakni Kuat, Mandiri dan Unggul.

Hal ini, sesuai dengan keputusan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Minristekdikti) tentang perubahan nama melalui surat No. 936/KPT/I/2019, dan resmi menjadi Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) University.

“Tahun ini, merupakan waktunya bekerja keras dari seluruh civitas akademika untuk memberikan yang terbaik. Kami, baru separuh jalan dari seluruh prodi yang ada di ARS University ini bisa terakreditasi dengan baik,” ujar H. Purwadhi.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana ARS University yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. A. Rohendi, SH., MM menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur atas diraihnya prodi Magister Manajemen (MM) ini dengan Akreditasi B. Hal ini, pihaknya bisa lebih percaya diri dan untuk meraih kepercayaan dari masyarakat, dapat menjadi pilihan dan tolak ukur untuk studi lanjutan.

“Kami, tentunya merasa bangga yang tak bisa terlukiskan dengan kata-kata, hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT, kerja keras selama ini terbayar sudah. Tentunya, kami juga mengucapkan terikasihnya kepada seluruh team Akreditasi Prodi Magister Manajemen (MM) atas kerja kerasnya selama ini, akhirnya berbuah manis dengan Akreditasi B,” pungkasnya. (Krisbianto).

Editor: Brilliant Awal

Leave A Reply

Your email address will not be published.