Pawai Lampion Meriahkan Tahun Baru Islam

30

Pawai Lampion Meriahkan Tahun Baru IslamINDRAMAYU – Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, warga masyarakat perumahan Margalaksana dua Indramayu menyambutnya dengan pawai lampion dan sholawatan. Kegiatan tersebut selama hampir bertahun – tahun jarang di laksanakan, namun pada moment kali ini dilaksanakan dengan penuh suka cita, walaupun sangat sederhana.

Ketua pelaksana pawai lampion H. Harto Prayitno yang juga sekaligus sebagai ketua MWCNU Kecamatan Indramayu mengatakan bahwa moment tahun baru islam harus di sampaikan kepada Khalayak ramai, terutama anak-anak sebagai generasi penerus, agar mereka ingat pada hijrah yang sebenarnya “Kita itu kebetulan sudah lama tidak meramaikan tahun baru islam secara bersama-sama, akhirnya kali ini kami melaksanakannya secara bersama-sama, kami juga mengundang GP. Ansor dan Banser PAC. Sindang serta dari unsur lainnya, alhmdulillah para orang tua yang memiliki latar belakang keormasan dan faham dan kultur yang berbeda dapat melaksankannya secara bahagia dan bersama” ucapnya.

Ketua GP. Ansor Sindang Abdul Azis mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Margalaksana dua “kita ini sebenarnya sedang merefleksikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam perjalanan hijrah nabi secara kontekstual, yakni hijrah dari nilai-nilai yang buruk menuju penciptaan nilai yang lebih baik” terangnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Setelah pawai lampion selesai, para peserta yang kebanyakan terdiri dari anak-anak di ajak sholat berjamaah serta di lanjutkan dengan makan bersama, sebagai wujud syukur atas di berikannya usia yang barokah. (Abdul Aziz GP Ansor Indramayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here