The news is by your side.

PCNU Kabupaten Karawang Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018

PCNU Kabupaten Karawang Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratKarawang (18/10). Perjalanan rombongan kirab resolusi jihad bergerak menuju Karawang, yang dituju tentu saja kantor PCNU Kabupaten Karawang yang berada di jalan Dewi Sartika. Di kantor PCNU Kabupaten Karawang ini, rombongan diterima langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH. Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag.

Setelah melaksanakan prosesi kirab yang diakhiri pembacaan teks resolusi jihad NU, dalam kata sambutannya KH. Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag. menyatakan PCNU Kabupaten Karawang sentiasa bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk kemajuan Nahdlatul ‘Ulama yang kita cintai ini. Mengenai kirab resolusi jihad, Beliau berpendapat bahwa resolusi jihad pada intinya adalah ikrar kesetiaan pada NKRI, yang bagi NU bersama dipegangteguhnya akidah ASWAJA An-Nahdliyah, NKRI adalah keputusan yang tidak bisa digugat lagi.

“PCNU Kabupaten Karawang insya Allah berupaya untuk menjaga ASWAJA An-Nahdliyah dan NKRI sampai titik darah penghabisan.”, tekadnya.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

“Siapa kita ?”, “NU !”

“Pancasila ?”, “Jaya !”

“NKRI ?”, “Harga mati !”

Yel-yel bersemangat yang diteriakkan KH. Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag. saling berbalas ditimpali hadirin yang ada dikantor PCNU Kabupaten Karawang.

KH. Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag. juga menginformasikan bahwa saat ini, PCNU Kabupaten Karawang tengah melaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan menyambut Hari Santri Nasional seperti perlombaan kaligrafi, cerdas-cermat, pidato kebangsaan di mall, paduan suara Hubbul Wathon, dan lomba hadroh. Animo masyarakat sangat besar untuk mengikuti perlombaan tersebut. Peserta yang mendaftar bahkan tidak hanya dari Karawang tpi juga dari Purwakarta, Bekasi bahkan Cianjur.

“Mudah-mudahan dengan semangat resolusi jihad, kita warga NU, khususnya pengurus NU semakin yakin akan apa yang disampaikan oleh Hadratusyekh Hasyim Asy’ari bahwa ‘Siapa yang mengurus NU, saya anggap santriku, siapa yang menjadi santriku saya doakan khusnul khotimah beserta keluarganya.'”, harapnya.

“Saya, al faqir Ahmad Ruhyat Hasby, mengajak seluruh pengurus beserta elemen didalamnya agar senantiasa berikhtiar dan berusaha menjaga NU seperti yang diamanatkan oleh para masyayikh dam muasis jami’iyah kita.”, pungkasnya.

Saat ini PCNU Kabupaten Karawang memiliki 30 MWC di tingkat kecamatan, 306 ranting di tingkat kelurahan dan desa serta 112 anak ranting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.