The news is by your side.

Pembukaan Perkuliahan UNUBA Tahun Akademik 2022/2023 di Kantor PCNU Kabupaten Bandung

Pembukaan Perkuliahan UNUBA Tahun Akademik 2022/2023 di Kantor PCNU Kabupaten Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratBertempat di kantor PCNU kabupaten Bandung, jalan Laswi No. 516 Serangmekar, Ciparay, Universitas Nahdlatul Ulama Bandung (UNUBA) melaksanakan pembukaan Perkuliahan untuk tahun akademik 2022/2023, di sekretariat kantor PCNU, dengan mengundang segenap stakeholder, berikut ketua lembaga STAI Bandung, Dr. Drs. H. Barkah Rosadi, M.Mkes beserta dewan pengajar STAI Bandung lainnya, pada tanggal 8/01/2023.

Dalam sambutannya dari Aden Syarip Muhtar, S.Pd, selaku ketua PB3TNU, yang juga pengelola dari UNUBA (Universitas Nahdlatul Ulama Bandung) menyampaikan pesan,”bahwa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama adalah lembaga pendidikan yang sekaligus menjadi tempat kaderisasi intelektual kader-kader NU.” Paparnya.

“Mahasiswa UNUBA (rintisan ini) harus memiliki niat selain tholabul ‘ilmi juga sejatinya, meneruskan estafet perjuangan leluhur, pendiri yang mampu melayani umat diberbagai bidang.”

“UNUBA sebagai lembaga pendidikan tentu saja ikut serta membangun sumberdaya manusia yang mampu membangun bangsa dan menjaga kedaulatan NKRI.”

“Tidak ada perjuangan yang mudah, kami senantiasa memohon doa dan motivasi dari semua pihak agar UNUBA mampu memberikan yang terbaik untuk kadernya.” Pesannya.

Dalam sambutannya, ketua STAI Bandung, Dr. Drs. H. Barkah Rosadi, M.Mkes menyampaikan kebanggaannya, bisa melakukan kerjasama antar institusi UNUBA, sehingga pada mahasiswa UNUBA, ia menekankan harus adanya semangat yang mesti terus dipelihara, walau KIP sedang dalam proses.

Adanya kerjasama antara STIA dengan Kadin pun, setidaknya akan memberi peluang pada mahasiswa UNUBA, untuk bisa terbangun jiwa ke wiraswastaannya, interpreunership, sehingga dengan bisa mengikuti arus tehnologi pemasaran seperti sekarang, lewat internet, mahasiswa bisa mencari uang, bahkan setiap hari, lewat e-commerce ilmu yang bisa di pelajari ini.

Sambutan ketua PCNU kabupaten Bandung Dr. KH Asep Jamaludin M.Ag, dalam penyampaiannya, ia berpesan, bahwa mahasiswa UNUBA, harus bangga akan dirinya sendiri, yang mau melanjutkan untuk mendapatkan bekal ilmu bagi masa depannya, dengan menjadi mahasiswa model di gelombang awal di UNUBA.

“Semoga para mahasiswa mendapatkan ilmu yang barokah, dan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia, dimana mahasiswa baru ini akan menjadi, model, KTSM, K/Kunut, T/ Tahlil, S/ Sholawat, M /Marhaba” katanya menyampaikan penjelasan singkatan dari KTSM itu.

“Dimana mahasiswa harus mengikuti semangatnya Mbah Hasyim, memiliki jiwa militansi yang tinggi, sehingga mampu mengerahkan potensi semangatnya, sampai munculnya resolusi jihad yang mampu menggetarkan lawan yang jadi penghalang.”

“Mahasiswa yang ada di sini, merupakan mahasiswa beruntung, dan niatkan dalam hati kita dengan ikhlas, untuk dapat ilmu yang manfaat, berkah dunia dan akheratnya.” Katanya mengakhiri sambutan, dan mengesahkan pembukaan perkuliahan pertama UNUBA, setelah sebelumnya memastikan jawaban mahasiswa yang di tanya oleh ketua PCNU, dengan gaya ala PD PKPNU yang mencerminkan garis perjuangan NU, dengan menanyakan, kata
“Siapa Kita ? ” tanya Ketua PCNU, yang di jawab serempak oleh mahasiswa, “En Uuu !”

“NKRI…” Pekik Ketua PCNU menanyakan lagi, dan di jawab mahasiswa, “Harga Matii !” Sambil memekikan gelora semangatnya.
Dan terakhir ketua PCNU memekikan, “Pancasila ” dijawab riuh kembali oleh mahasiswa, “Jaya.”

Selanjutnya setelah mahasiswa menjawab semua pertanyaan ketua PCNU Kabupaten Bandung ini, KH. Asep Jamaludin menegaskan “Kalian Sah menjadi Mahasiswa UNUBA ” paparnya mengakhir sambutannya.

Pembukaan Perkuliahan UNUBA Tahun Akademik 2022/2023 di Kantor PCNU Kabupaten Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratSetelah itu acara di lanjutkan dengan pemberian kuliah umum, oleh Dosen UNUBA, dari Bapak Anwar Waka II Bidang Akademik, dan dilanjutkan pemberian kuliah umum, penguatan karakter oleh Dosen dari Tel-U, Bambang Melga Suprayogi M.Sn yang memberikan pembekalan, terkait pentingnya memiliki semangat juang, fokus pada kuliah, miliki orentasi masa depan selagi jadi mahasiswa, cinta ilmu, dan harus kritis, serta selalu taat patuh pada orangtua, Khyai, guru, dan dosen yang memberikan ilmu, sehingga ilmunya menjadi keberkahan.

Pewarta berita
Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.